logo wartaniaga

Serap Dana Kelurahan, Antasan Besar Hanya Targetkan 50%

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Meskipun terkendala pengesahan administrasi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kelurahan Antasan Besar optimis bisa salurkan dana Kelurahan hingga 50%.

Adapun kendala tersebut diakui oleh Lurah Antasan Besar, Zulfian Noor, S.Sos, MA, berkaitan dengan badan hukum yang belum dimiliki oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Antasan Besar.

“Saat ini masih dalam tahap proses pengajuan kepada pihak Kemenkumham agar badan hukum BKM dapat terselesaikan, Tahap administrasi sudah selesai, bahkan secara online pun sudah disahkan, tinggal fisiknya saja lagi yang belum keluar,” ungkapnya saat ditemui diruang kerja (27/9).

Sementara itu, pihaknya optimis bisa menyelesaikan serapan anggaran dana kelurahan agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari dana Kelurahan.

BACA JUGA:  Cegah Ispa, Puluhan Ribu Masker Dibagikan

“Kita sudah siapkan perencanaan pembangunan sarana prasarana untuk warga, tinggal proses pencairan dana serta langkah-langkah pelaporan keuangan yang aman saja lagi yang belum rampung,” bebernya.

Adapun rencana pembangunan sarana prasarana yang akan di lakukan antara lain, pembuatan jalan Gang Hikmah Rt 20, Gang Buntu Rt 12, serta Gajezo di bantaran Sungai Batu Piring. “Kalau sudah selesai BKM semuanya kita kerjakan,” tutupnya.

Reporter : Aditya
Editor : Mukta
Photo : Aditya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *