Raih 146 Suara, Mardani Terpilih Pimpin BPP Hipmi

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Jakarta – Pengusaha muda Kalsel, Mardani H Maming meraih 146 suara atau 95,42 persen dalam Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ke 16 yang diselenggarakan 16-17 September 2019, di Jakarta.

Peroleh ini menetapkan mantan Bupati Tanah Bumbu ini sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi periode 2019-2022.

Muat Lebih

“Kita akan bersama-sama memajukan Hipmi, mencetak pengusaha yang kreatif, inovatif dan mampu bersaing di era revolusi 4.0,” ujarnya saat memberikan sambutan, Rabu (18/9) pagi.

BACA JUGA:  Dukung Kartu Prakerja, Telkom Hadirkan  Platform Pijar Mahir

Ditambahkannya, Hipmi juga harus membangun sinergi dengan pemerintah mulai dari tingkat pusat hingga Kabupaten/Kota.

“Perlu ada kemitraan dan sinergi dengan pemerintah, pemerintah harus lebih peduli dengan pengusaha muda. Misalnya, proyek penunjukan langsung atau kemudahan mendapatkan akses permodalan,” kata CEO PT Maming 69 dan PT Batulicin 69 ini.

Mardani juga mengungkapkan Hipmi bersama dengan elemen pengusaha lain akan ikut menggerakan perekonomian daerah.

“Daerah penting untuk berkontribusi untuk perekonomian bangsa dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” jelasnya

Dirinya mengharapkan jumlah pengusaha di Indonesia akan meningkat sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Saat ini baru 3,10 dari total jumlah penduduk Indonesia yang saat ini sekitar 225 juta jiwa. Jumlah ini terbilang minim, harusnya lebih dari 14 persen,” jelas politisi PDI Perjuangan ini

BACA JUGA:  Mardani Bisa Naikan Level Pengusaha Daerah

Sebagaimana diketahui, terdapat 3 kandidat yang bersaing dalam perebutan Ketua Hipmi yakni Ajib Hamdani, Mardani H Maming dan Bagas Adhadirgha. Namun, Bagas Adhadirgha mengundurkan diri dan menyatakan dukunganya kepada Mardani.

Editor : Didin Ariyadi

L

Pos terkait