Sukamta Buka Musda VI Perhiptani Tala

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Dalam rangka meningkatkan Potensi Pertanian Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Tanah Laut gelar seminar regional penyuluhan pertanian sekaligus Musda Perhiptani VI di gedung Balairung, Jl. A.Yani Pelaihari, kamis ( 29/8 )

Hadir, Bupati Tanah Laut H.Sukamta yang secara resmi membuka acara tersebut. Dalam kesempatan sambutannya, Sukamta berharap kepada para penyuluh pertanian yang tergabung dalam Perhiptani senantiasa meningkatkan kapasitas dan kemampuannya sebagai tenaga penyuluh pertanian yang profesional dan berintelektual. Kemudian mampu mengembangkan metode, teknologi dan manajemen pertanian yang profesional.

“Saya berharap Perhiptani dapat membantu pemerintah dalam memajukan pertanian di bumi tuntung pandang” katanya.

Loading...

Sementara itu, Ketua Perhiptani Tanah Laut, Teguh Wijono mengatakan program kerja DPP Perhiptani Tanah Laut disusun dan di tetapkan dengan mempertimbangkan kemampuan sumber daya pengurus finansial yang di miliki, potensi yang mendukung untuk di kembangkan serta lebih memperhatikan terhadap perkembangan penyuluh secara realistis dan dapat di jangkau dengan kekuatan yang mampu untuk mengelola organisasi secara profesional.

BACA JUGA:  Disnakertrans Kotabaru Latih 96 Pencari Kerja

“Saya sadar masih banyak kelemahan dan kekurangan yang perlu banyak di perbaiki oleh pengurus selanjutnya” katanya.

Seminar yang di bawakan oleh Kepala BPPP ( Balai Penyuluh Pelatihan Peternakan ) Batu, Jawa Timur, Dr. Wasis Sarjono. Kegiatan di lanjutkan dengan rapat pengurus untuk pemilihan ketua Perhiptani yang baru. Berdasarkan hasil rapat akhirnya terpilih Misbahul Munir sebagai Ketua DPP Perhiptani Tanah Laut periode selanjutnya.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Hamdani
Foto : Tony Widodo

Loading...

Pos terkait