Begini Cara Penyuluh Pertanian di Tala Meningkatkan Wawasan

Wartaniaga.com, Pelaihari – Upaya peningkatan wawasan bagi Penyuluh Pertanian Lapangan dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala), salah satunya dengan mengadakan pertemuan rutin. Seperti yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis  Balai Pemyuluh Pertanian ( UPT BPP) Kecamatan Pelaihari pada Senin (17/6).

Kepala UPT BPP Kecamatan Pelaihari, H.Saidillah.Sp mengatakan kegiatan berupa rapat rutin yang dilakukan setiap 2 minggu sekali.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“ Rapat rutin ini bertujuan agar para PPL selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai pertanian yg bisa di sampaikan kepada para petani,sesuai dengan tugasnya sebagai perantara antara pemerintah dengan petani” jelasnya kepada wartaniaga.com.

selain itu, menurut Said, bagi PPL juga sebagai sarana menambah pengetahuan dan wawasan karena setiap rapat kami selalu menghadirkan narasumber dari Dinas Pertanian dan Peternakan.

“ Hari kami belajar Program Selamatkan Rawa Sejahterakan petani (Serasi) yang menyasar peningkatan indeks pertanaman (IP) dan produktivitas Pertanaman Padi di lahan rawa” ungkapnya.

Dikatakannya, rapat ini sangat penting untuk menggali aspirasi dari petani, apa dan bagaimana permasalahan mereka.

“Kami juga menampung aspirasi dan menggali permasalahan para petani dan kendala2 yg mereka alami kemudian sama – sama mencarikan solusi dan jalan keluarnya demi meningkatkan produksi para petani” papar Said

Reporter : Toni Widodo

Editor : Y Erwnada

Foto : Toni Widodo

Pos terkait

banner 468x60