Menteri ESDM Resmikan 10 PPM PT Arutmin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Sedikitnya 10 Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Arutmin Indonesia di daerah operasional kerjanya, Asam Asam, Kabupaten Tanah Laut (Tala)  diresmikan Menteri ESDM, Ignasius Jonan, Selasa (26/3).

Didampingi Wagub Kalsel, H Rudy Resnawan, ke-10 program yang diresmikan, yaitu operasi katarak, sarana air bersih Desa Sungai Seluang, pembangunan Jembatan Pabilahan dan Jembatan Batu Kapit.

Muat Lebih

Pabrik penyulingan serai wangi, laboratorium komputer dan nursery SMK Teluk Kepayang serta TK Tunas Arsia, rumah CSR Asam Asam dan ekowisata Danau Bintang.

BACA JUGA:  Siap Operasional, Pasar Tungging 1,7 Miliar Telah Rampung

Menteri megingatan perusahaan tambang agar dapat memberdayakan masyarakat di wilayah operasionalnya.

“Titip kepada bupati, wakil gubernur agar semua kegiatan usaha di Kalsel bisa memberdayakan masyarakat setempat. Kalaupun tidak mau kerja di tambang, mungkin bisa di kegiatan lain seperti yang kita resmikan ini,” katanya.

Dengan program pemberdayaan masyarakat, lanjut menteri, disaat sumber daya alam habis, maka diharapkan ekonomi masyarakat sudah baik.

Terlebih lagi, menurut menteri, 2020 Kementerian ESDM bakal menambah kouta dana CSR perusahaan tambang di Indonesia. Sebelumnya dalam aturannya, dana CSR diambil dari 1 persen. Namun dijadwalkan di 2020, dana CSR bakal ditambah menjadi dua persen dari keuntungan.

Reporter : Edhy Dharmawan

BACA JUGA:  Mengenal Srikandi Tanah Laut

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhy Dharmawan

Pos terkait