Foto Karya Pimpred Wartaniaga.com Borong Piala Gubernur

  • Whatsapp
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyerahkan hadiah pada para pemenang lomba ( Foto : Ibay)

Wartaniaga.com, Banjar- Foto hasil jepretan Pimpinan Redaksi Wartaniaga.com, Didin Ariyadi yang berjudul Bunga Mawar berhasil meraih posisi kedua diajang  Lomba Fotografi Pesona Kiram untuk Wisata Indonesia.

Selain itu, foto yang berjudul Bendera dan Sendiri juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai foto favorit pada ajang yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel dan didukung penuh oleh Pemprov Kalsel ini.

Muat Lebih

Sementara itu, juara pertama dan ketiga diraih oleh Arif Surbekti dari Harian Radar Banjarmasin dan Rizal dari Kabar Kalimantan. Acara  yang berlangsung selama 2 hari (17-18/2) di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar dikuti sebanyak 40 orang wartwan dari berbagai media.

BACA JUGA:  Dinas Pariwisata Kalsel dan kota kenalkan Atraksi Wisata disungai Martapura.
Bendera ; salah satu foto yang mendapatkan hadiah favorit

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengungkapkan acara ini merupakan bagian dari promosi wisata yang ada di banua. “ Kegiatan ini memiliki dampak yang cukup besar terhadap promosi objek wisata yang ada di Kalsel dan saat ini kita sedang memperkenalkan Desa Kiram dan  gunung Mawar” ujarnya.

Bagi Gubernur, pariwisata bukan hanya soal keindahan alam tetapi juga bergeraknya ekonomi masyarakat. Sesuai dengan semboyan “ bergerak”  gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengharapkan meningkatnya kunjungan wisata juga berdampak terhadap ekonomi masyarakat sekitar.

“ Semakin banyak pengunjung ke objek wisata yang kita miliki tentunya juga berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat sekitarnya. Mereka bisa berjualan berbagai kebutuhan  yang diperlukan para pengunjung” katanya.

BACA JUGA:  Pemprov Kalsel Turut Berbelasungkawa Atas Wafatnya Ani Yudhoyono

Dilomba ini,  Paman Birin langsung bertindak sebagai juri dan menentukan para pemenang. Hasilnya dari 120 foto yang dikumpulkan, terpilih juara 1 sampai 3 dan 15 foto favorit. Selain mendapatkan piala dan piagam, para pemenang juga mendapatkan uang tunai dari Gubernur Kalsel.

Pos terkait