Ibnu Sina Inginkan Hotel A Difungsikan Kembali

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin-Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina meginginkan eks Hotel A yang berlokasi diperempatan jalan Lambung Mangkurat Banjaramsin agar kembali digunakan untuk usaha atau kegiatan lainnya.

“Daripada kosong eks Hotel A, alangkah baiknya diisi, karena lama-lama kelamaan gedung bisa terlihat kumuh karena tidak ada yang merawat. Kalau digunakan kan pasti semua fisiknya diperhatikan,” katanya.

Muat Lebih

Ibnu melanjutkan, mengenai keadaan bangunan itu ia bersama jajarannya juga sudah ada melakukan pembicaraan kepada pengembang, yang masih memiliki andil kepemilikan gedung. Dimana ia menganjurkan bangunan agar dimanfaatkan, misalnya untuk gedung parkiran, aktivitas lainnya, atau kembali dibangun hotel lagi.

BACA JUGA:  Gaji Pensiun Bisa Diambil 1 Juli

“Sudah kami bicarakan kepada salah satu pemilik, gedung agar di daya gunakan,” ucapnya.

Memang bila diingat sejarah, menurut Ibnu, gedung tinggi berwarna putih itu, dulunya sempat ganti-ganti aktivitas. Sebelumnya pernah digunakan untuk rumah makan dan juga nama-nama hotel lainnya.

“Kalau tidak salah pernah digunakan untuk rumah makan pizza, kemudian hotel Kalimantan dan sekarang ya nggak terakhir Hotel A. Bangunan sebenarnya kami harapkan agar bisa kembali digunakan, selain bisa untuk menambah suasana meramaikan kota, namun bisa juga untuk pendataan daerah,” tuturnya.

Reporter : Dhani

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Dhani

Pos terkait