Tidak Bisa Pastikan Penyelesaian Kebocoran, PDAM Minta Warga Tampung air

  • Whatsapp
Salah satu kebocoran pipa PDAM Bandarmasih. Foto di ambil di kawasan jl. Soetoyo S (31/7). Foto : Didin Ariyadi

Wartaniaga.com, Banjarmasin-PDAM Bandarmasih berencana mengerjakan kebocoran pipa distribusi di IPA Pramuka pada hari ini dan esok, (1-2/8). Meski demikian pihaknya belum bisa memastikan kapan pengerjaan ini dapat diselesaikan, untuk itu PDAM Bandarmasih meminta warga menampung air.

Padahal dari IPA Pramuka tersebut menyalurkan utama distribusi hampir seluruh pelanggan PDAM di wilayah ini yakni menuju boster Gerilya,Boster Banua Anyar,  boster Martapura Sungai Lulut.

Muat Lebih

 

Humas PDAM Bandarmasih, Ir Ramadhani Agustin, mengatakan, pihak PDAM belum bisa memastikan pipa kapan tersebut segera diperbaiki sebab perlu waktu untuk mempersiapkan aksesoris alat sambung. “Saat ini memang asesoris pipa sedang disiapkan dan diusahakan agar

BACA JUGA:  Dana Bansos 'Ludes' Diluar Dugaan Dinsos

pengerjaan juga segera diselesaikan” ujarnya

 

Ia melanjutkan, akibat itu juga,  PDAM terpaksa akan menurunkan debit dan tekanan distribusi ke beberapa wilayah untuk mencegah makin besarnya kebocoran air.

 

Diantaranya wilayah, Banjarmasin Utara, yakni Sungai Miai, Kayu Tangi 1, Belakang Gedung Wanita, Cendana, Antasan Kecil Timu, Malkontemon, Belakang Mesjid Jami,  Panglima Batur,  Sungai Miai

Dalam,  Wilayah Sultan Adam Komplek Famili , Jalan Mesjid Jami, Jahri Saleh, Sungai Jingah,  Komplek Mahligai,  Komplek Perkasa Indah, Gang Sawo, Komp. H. Andir,  Komplek H. Iyus,  Museum Wasaka, Belakang Upik Futsal dan sekitarnya , Wilayah Jalan Sultan Adam menuju Jalan Adyaksa Ujung (Sebelum bundaran hasan basri sampai dengan Seberang RS. Ansyari Saleh, Raga Buana dan sekitarnya serta seluruh wilayah sungai andai.

BACA JUGA:  Nama Dirut PDAM Bandarmasih Masih Tanda Tanya

 

Kemudian Banjarmasin Selatan mulai komplek 10, Bromo, Basirih Ujung, Kuin Kacil, Gunung Meranti, Mantuil Raya, Bumi Lingkar Basirih, Gerilya, Tatah Banua Indah, Pemurus Dalam, Komplek Griya Pemurus Indah, Komp. Bunyamin Residence Tembikar Kiri, Tembikar Kanan dan Penggalaman.

 

Sementara itu untuk Kecamatan Banjarmasin Barat, hanya sebagain kecil saja seperti di Basirih Kubah, Trisakti, Komplek Yuka, Flamboyan dan Banyiur.

 

Seperti diketahui sejak beberapa hari lalu terjadi kebocoran pipa transfer IPA Pramuka ke Boster Gerilya, Boster Banua Anyar dan Sungai  Lulut dengan diameter. 800 mm di Jalan Pramuka Komp. Tirta Dharma Banjarmasin. Dan kebocoran  ini sedang diperbaiki oleh perusahaan milik Pemko Banjarmasin ini.

BACA JUGA:  Bukalapak dan ITB Luncurkan Artificial Intelligence

Reporter : Dani

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Didin Ariyadi

 

Pos terkait