Mendapat Adipura, Saidi : Ini Komitmen Pemkab Banjar Terhadap Lingkungan

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat menanam pohon, sebagai komitmen Pemkab Banjar terhadap lingkungan

Wartaniaga.com, Martapura- Martapura merupakan salah satu kota di Kalsel yang menerima Piala Adipura Tahun ini. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras dan upaya yang sungguh-sungguh dari pemerintah Kabupaten Banjar. Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur  saat di hubungi wartaniaga.com mengaku bangga mendapatkan piala yang melambangkan kebersihan  ini.

Menurutnya, didapatnya piala ini merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Banjar  terhadap lingkungan. “ Alhamdulillah kita mendapatkan piala Adipura tahun ini, lewat penghargaan ini menjadi komitmen kami untuk menjaga lingkungan khususnya masalah sampah” ujarnya

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Meski demikian, sambungnya penghargaan ini merupakan motivasi bagi pemkab untuk berbuat lebih baik, mengingat mempertahankan lebih sulit dari mendapatkannya.

“ Kita akan selalu senantiasa bersinergi dengan masyarakat dan komunitas-komunitas peduli  lingkungan agar bersama menjaga kebersihan lingkungan dan mengelola sampah  yang baik” katanya

Lebih dari itu, dirinya juga berencana akan membuka ruang terbuka hijau sebanyak-banyaknya agar masyarakat dapat  menikmati sejuknya kota Martapura. “ Salah satu yang perlu kita bangun lagi adalah ruang terbuka hijau yang tertata, sehingga masyarakat dapat menikmati udara yang bersih dan sehat” tuturnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan. “ Kami juga berharap masyarkat lebih sadar akan lingkungan, menjaga kebersihan sekitar, memelihara taman yang telah dibangun serta mengelola sampah dengan baik” ujarnya mengakhiri.

Reporter : ***

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Humas Pemkab Banjar

Pos terkait

banner 468x60