Mendapat Adipura, Saidi : Ini Komitmen Pemkab Banjar Terhadap Lingkungan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat menanam pohon, sebagai komitmen Pemkab Banjar terhadap lingkungan

Wartaniaga.com, Martapura- Martapura merupakan salah satu kota di Kalsel yang menerima Piala Adipura Tahun ini. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras dan upaya yang sungguh-sungguh dari pemerintah Kabupaten Banjar. Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur  saat di hubungi wartaniaga.com mengaku bangga mendapatkan piala yang melambangkan kebersihan  ini.

Menurutnya, didapatnya piala ini merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Banjar  terhadap lingkungan. “ Alhamdulillah kita mendapatkan piala Adipura tahun ini, lewat penghargaan ini menjadi komitmen kami untuk menjaga lingkungan khususnya masalah sampah” ujarnya

Muat Lebih

BACA JUGA:  Target Restorasi Gambut di Kalsel 38 Ribu Hektar

Meski demikian, sambungnya penghargaan ini merupakan motivasi bagi pemkab untuk berbuat lebih baik, mengingat mempertahankan lebih sulit dari mendapatkannya.

“ Kita akan selalu senantiasa bersinergi dengan masyarakat dan komunitas-komunitas peduli  lingkungan agar bersama menjaga kebersihan lingkungan dan mengelola sampah  yang baik” katanya

Lebih dari itu, dirinya juga berencana akan membuka ruang terbuka hijau sebanyak-banyaknya agar masyarakat dapat  menikmati sejuknya kota Martapura. “ Salah satu yang perlu kita bangun lagi adalah ruang terbuka hijau yang tertata, sehingga masyarakat dapat menikmati udara yang bersih dan sehat” tuturnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan. “ Kami juga berharap masyarkat lebih sadar akan lingkungan, menjaga kebersihan sekitar, memelihara taman yang telah dibangun serta mengelola sampah dengan baik” ujarnya mengakhiri.

BACA JUGA:  Rapat Paripurna Pertama Dewan Hanya di Hadiri 42 Anggota

Reporter : ***

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Humas Pemkab Banjar

Pos terkait