Zainal Helmi, Pilihan Tepat Bagi PWI Kalsel

  • Whatsapp
Ketua PWI Kalsel Periode 2017-2022, Zainal Helmi

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Terpilihnya Zainal Helmi menjadi ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimanatan Selatan dinilai  banyak kalangan sangatlah tepat. Selain sudah memiliki pengalaman di organisasi ini, dirinya juga dianggap mampu mempersatukan semua anggota  PWI Kalsel.

Kepala Bidang Pendidikan PWI Pusat, Sasongko Tedjo yang berhadir pada proses pemilihan Ketua PWI ini mengungkapkan, konferensi provinsi yang dilaksanakan di Kalsel sudah sangat baik.

Muat Lebih

“ Konferensi Kerja Provinsi dan Konferensi Provinsi PWI Kalsel yang salah satunya agendanya adalah pemilihan ketua berjalan dengan sangat demokratis dan ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain” ujarnya.

BACA JUGA:  Dandrem 101/Antasari Akan Bedah Rumah Warga

Terlebih lagi, menurut wartawan Suara Merdeka ini sosk yang terpilih adalah mantan sekeratis di periode kepegurusan yang terdahulu yang sudah memiliki pengalaman serta sudah sering berhubungan dengan PWI pusat

“ Seorang ketua memang harus berpengalaman mengelola organisasi ini, selain itu juga harus memiliki jaringan yang luas baik pada tingkat daerah terlebih lagi nasional. Dapat membina hubungan baik dengan PWI pusat, menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah serta pihak swasta” katanya.

Sasongko juga menilai, pengalaman Helmi yang sudah lebih dari 10 tahun di organisasi ini dapat menjadi pelajaran untuk menjadikan PWI lebih baik.

“ Saya percaya Helmi dapat menjadi pemersatu anggota PWI Kalsel juga mampu menjadikan organisasi ini lebih baik. Karena dia sudah memiliki pengalaman mengurusi organisasi ini lebih dari 10 tahun sejak menjabat di Siwo dan sekretaris” Jelasnya

BACA JUGA:  PMI Kalsel Sediakan Rumah Sehat

Tidak berbeda dengan Sasongko, Muhajir salah seorang anggota PWI Kalsel menilai terpilihnya Zainal Helmi sudah tepat.

Baginya program-program yang disusun oleh kepegurusan terdahulu dapat dilanjutnya oleh Helmi karena dirinya merupakan sekretaris pada periode sebelumnya.

“ Tinggal melanjutkan program yang dibuatnya bersama Fathurrahman  seperti pendidikan dan pengembangan bagi para insan pers dibanua ini. Apalagi Helmi adalah sekretaris sebelumnya tentunya lebih mudah untuk melanjutkan program itu” tuturnya

Reporter : Edhi Darmawan

Foto : Didin Ariyadi

Editor : Didin Ariyadi

 

Pos terkait