5 Bisnis Pilihan Pasca Lebaran

  • Whatsapp

Wartaniaga.com – Lebaran selalu diiring dengan libur yang cukup panjang, sekolah dan perusahaan meliburkan para karyawannya. kesempatan ini sering digunakan untuk salaing bersilaturahmi dengan keluarga dan teman, bahkan banyak dari
masyarakat yang pulang kampung atau mudik. Nah, pasca lebaran Banyak usaha yang dapat dijadikan peluang yang menjanjikan, Berikut ini wartaniaga.com merangkumnya untuk anda :

1. Laundry
Lelah karena sibuk bersilaturahmi dan aktivitas merarayaan lebaran membuat sebagian besar masayarakat enggan untuk mencuci pakaiannya.
ini menjadi kesempatan bagi usaha laundry meraup omset, pastinya tidak sedikit pakaian yang akan dicuci oleh pelanggan mengingat pada saat lebaran tidak ada waktu.

Muat Lebih

Jadi bagi anda yang ingin memulai usaha setelah lebaran, laundry dapat menjadi salah satu pilihan tepat. menariknya usaha laundry tidak harus memiliki mesin cuci standar usaha laundry untuk menjalankannya. Anda bisa menggunakan mesin cuci yang sudah ada atau menjadi jasa perantara, bekerjasama dengan laundry yang ada disekitar anda.

BACA JUGA:  Gebernur Kalsel Ajarkan Masyarakat Jadi Pengusaha Sukses

2. Cuci motor dan Mobil
Masih terkait silaturahmi,mudik,cuci mencuci. Sebagian besar masyarakat kita memanfaatkan lebaran untuk mengunjungi keluarga dan sahabat. Bagi yang memiliiki
kendaraan sendiri lebih memilih menggunakannya untuk keprluan itu.

Saking sering dan banyaknya waktu yang dipergunakan untuk bersilaturahmi acapkali hingga tidak sempat untuk mencuci kendaran pada saat musimlibur telah habis. Ini menjadi peluang untuk jasa cuci motor dan mobil bahkan salon mobil.

Bahkan, banyak kendaraan mereka yang sangat kotor karena melalui medan dipedesaan saat mudik, tentunya sang pemilik kendaraan akan membersihkannya, maka jasa pencucian kendaraan adalah pilihnya.

dibandingkan dengan laundry, usaha ini terbilang rumit karena memerlukan tempat yang strategis dan presentatif. Selain itu, anda juga butuh mesin khusus untuk menyemprotkan air.

Terlebih lagi, pekerjaan ini akan lebih efektifdan menghasilkan jika tidak dilakukan sendiri, artinya anda harus memiliki teman agar pekerjaannya cepat terselesaikan, apalagi jika ordernya banyak.

BACA JUGA:  Trakindo Hadirkan Motor Grader Terbaru CAT 120

3. Jual Mainan di Tempat Hiburan
Lebaran dan masa liburan adalah waktu yang sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur, maka adalah lumrah jika pada saat itu tempat hiburan dan objek wisata
selalu penuh oleh pengunjung.

Usaha jual mainan menjadi peluang yang menjanjikan dilakukan ditempat wisata dan hiburan. Uniknya usaha jual maninan tidak diperlukan kehalian khusus, anda cukup mencari agennya dan membelinya kemudian menjual.

Hanya saja usaha yang satu ini, diperlukan modal yang relatif besar serta kejelian melihat peluang pasar. Model dan jenis mainan apa saja yang saat ini lagi digandrungi oleh anak-anak menjadi kunci sukses usaha ini. Momentum ini biasa berlangsung tidak lama, maka ada baiknya anda tidak perlu stok mainan yang banyak, masa libur lebaran paling lama 1 minggu.

4. Jual Makanan ditempat hiburan
tidak jauh berbeda dengan jual maninan, makanan juga sangat diperlukan orang saat mengunjungi objek wisata dan tempat hiburan. Meskipun pada umumnya itempat wisata sudah terdapat orang yang menjual makanan, tetapi tidak salahnya anda mencoba berbisnis yang satu ini. anda bisa memanfaatk peluang lain, misalnya menjual makanan yang belum ada ditempat itu.

BACA JUGA:  Saat Ramadhan Omset Usaha Perempuan ini Naik 2 Kali Lipat. Anda Mau Coba?

Makanan ringan salah satu alternatif yang menarik, selain tidak perlu proses memasak yang lama, juga sudah bisa didapatkan ditempat lain sehingga anda tinggal membawa dan menjualnya ditempat yang anda anggap berpotensi menghasilkan keuntungan.

5. Bengkel kendaraan
Usaha yang satu ini memang memerlukan keahlian tersendiri dan modal yang relatif besar. Tetapi pasca lebaran justru usaha inilah yang seringkali menjadi tujuan masyarakt setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, mudik misalnya, tentu banyak orang yang ingin kendaraannya di service.

Setidaknya, cek kondisi kendaraan dan mengganti olinya agar kendaran tetap
awet dan terpelihara.

Nah, dari 5 pilihan bisnis yang kami rangkum dari berbagai sumber ini anda dapat memilihnya sesuai dengan keahlian dan keinginan anda. Ada yang tidak memerlukan modal, ada yang memerlukan keahlian dan jua da yang memerlukan modal relatif banyak. Semuanya kembali kepada anda, tentukan usahnya dan action now !

Pos terkait