Loading...
4 views

Jelang Ramadhan, YLK : konsumen lebih teliti dalam membeli

WartaNiaga.com – Banjarmasin.  Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Kalimantan Selatan mengharapkan masyarakat lebih teliti dalam membeli terlebih lagi menjelang bulan Ramadhan.

Ketua YLK Kalsel, Hasby Mahbara, SH mengungkapkan menjelang bulan suci Ramadhan paar selalu dibanjiri oleh berbagai produk makanan dan minuman dengan harga dan penawaran yang menarik.

“ Sudah menjadi kebiasaan menjelang  tibanya bulan Ramadhan dan Idul Fitri berbagai penawaran produk baik itu makanan atau pakaian selalu membanjiri pasar, tetapi konsumen perlu hati-hati dalam membeli” ujarnya

Ia menambahkan, sejak sebulan yang lalu pihaknya beserta Balai POM telah melakukan berbagai pengawasan untuk mengantisipasi beredarnya produk yang sudah tidak layak di pasaran.

BACA JUGA:  Bukukan Omset Rp. 8 M, GTF 2018 Lampaui Target

“ Hasil pengawasan yang kami lakukan bersama dengan Balai POM dan Dinas Perdagangan menemukan banyak makanan dan minuman khususnya di toko-toko modern banyak produk  yang sudah tidak layak untuk diperdagangkan khususnya makanan dan minuman” tuturnya kepada Wartaniaga.com

Ditambahkannya,   makanan  dan minuman yang tidak mencantumkan label halal dan batas kadaluarsa merupakan produk yang paling banyak ditemukan  oleh pihaknya.

Selain itu, dirinya juga berharap masyarakat sebagai konsumen jangan mudah tergiur oleh penawaran diskon yang menggoda.  “ Jadilah konsumen cerdas,teliti sebelum membeli,  jangan mudah tergoda oleh penawaran potongan harga karena seringkali  penjual menjual secara obral mengingat tanggal kadaluarsa yang hampir berakhir” jelasnya.

Loading...
BACA JUGA:  TNI Siap Mendukung Pembangunan di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *