Lepas Daurah Guru Mengaji, Aditya : Perannya Sangat Penting Jaga Pengajaran Al-Qur’an.

Walikota Aditya saat memberikan sambutan pada pelepasan Guru Mengaji ke Darul Mustafa Yaman Tarim (Foto: Prokopim)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin didampingi Sekdako H Said Abdullah melepas Daurah Ustadz dan Ustadzah Guru Mengaji Alqur’an.

Para guru mengaji Al-Qur’an ini akan diberangkatkan ke Darul Mustafa, Tarim Hadramaut, Yaman Tahun 2024. Bertempat di Aula Gawi Sabarataan pemkot Banjarbaru, Senin (1/7).

Daurah merupakan salah satu program unggulan pemko Banjarbaru, kegiatan ini guna mendalami maupun meningkatkan wawasan tentang agama Islam melalui pelatihan di Tarim, Yaman, dan bisa diajarkan bagi masyarakat Banjarbaru.

“Dalam kesempatan yang mulia ini, saya merasa sangat bahagia dan terhormat dapat berada ditengah-tengah ustadz ustazah guru mengaji Al-Qur’an yang mulia,” ujar Aditya saat memberikan sambutan.

Para guru guru pengajar Al-Qur’an lanjutnya memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kelestarian serta keberlanjutan pengajaran Al-Qur’an di tengah masyarakat.

Karena, menurut Aditya tidak hanya menjadi pengajar tetapi juga menjadi teladan bagi generasi muda dalam mencintai Al-Qur’an.

“Perjalanan nanti juga akan memberi kesempatan kepada kita semua untuk merasakan dan memahami lebih dalam nilai-nilai yang disampaikan dalam Al-qur’an dan Sunnah,” tandasnya.

Acara ini berlangsung dengan penuh hikmat dan kekeluargaan, para guru mengaji juga diberikan souvernir untuk persiapan pergi ke Darul Mustafa Yaman Tarim.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60