Dispora Kalsel Kembali Berkorban: Jalin Kepedulian dan Silaturahmi

Wartaniaga.com,Banjarmasin, – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melaksanakan kegiatan kurban. Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini menjadi wujud kepedulian dan menjalin silaturahmi antar staf Dispora Kalsel serta masyarakat sekitar.

Pada tahun ini, Dispora Kalsel menyembelih satu ekor sapi. Daging kurban kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk para pekerja honorer, petugas kebersihan, dan kaum duafa di sekitar Kantor Dispora Kalsel.

Mewakili Kadispora Kalsel, H Hermansyah, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono, mengungkapkan bahwa kegiatan kurban ini merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan oleh Dispora Kalsel setiap tahunnya. “Selain untuk berkurban, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan antar staf Dispora Kalsel serta masyarakat sekitar,” ujar Budiono, Selasa (18/6/2024) di Kantor Dispora Kalsel.

Budiono menambahkan, kegiatan kurban ini juga merupakan bentuk kepedulian Dispora Kalsel terhadap masyarakat yang membutuhkan. “Semoga dengan adanya kegiatan kurban ini, Dispora Kalsel dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Kegiatan kurban Dispora Kalsel ini juga bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BKPN) Provinsi Kalsel.

Selain pemotongan hewan kurban, Dispora Kalsel juga menggelar berbagai kegiatan lainnya dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha, seperti lomba karaoke dan permainan tradisional.

Diharapkan dengan berbagai kegiatan ini, semangat kebersamaan dan kekeluargaan antar staf Dispora Kalsel serta masyarakat sekitar dapat semakin terjalin erat.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60