Hadiri Perpisahan MA Darussalam Awayan, Bupati Sampaikan Program Balangan Unggul 1000 Sarjana

Bupati Balangan, Abdul Hadi saat menghadiri acara perpisahan siswa-siswi MA Darussalam Awayan

Wartaniaga.com, Paringin – Bupati Balangan, Abdul Hadi hadiri acara perpisahan dan pengukuhan 94 siswa-siswi Madrasah Aliyah Darussalam Awayan Angkatan 40 Tahun Ajaran 2023/2024, di Kecamatan Awayan, Kemarin Senin (13/5/24).

Di momen perpisahan ini, Abdul Hadi turut mengucapkan selamat kepada para siswa-siswi yang telah lulus dan memberikan apresiasi bagi siswa berprestasi.

Ia menyebut untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul di Kalimantan Selatan terutama di Kabupaten Balangan, maka Pemerintah Kabupaten Balangan telah meluncurkan progam Balangan Unggul 1000 Sarjana yang bisa diikuti oleh anak-anak muda asli Balangan.

“Kami pemerintah mengharapkan para siswa bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, karena Pemkab Balangan telah menyediakan beasiswa untuk 1000 sarjana kepada anak-anak muda Balangan yang ingin melanjutkan pendidikannya,” ujarnya.

Bupati menegaskan program tersebut bukan hanya untuk sarjana strata satu (S1), tetapi juga untuk S2 dan S3 bahkan lebih dari 1000 sarjana pun akan dibiayai oleh Pemkab Balangan.

Turut hadir pada acara unsur Forkopimcam, Kepala Sekolah MA Darusalam Awayan, Syaifullizani para guru serta orang tua murid.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor :Aditya

Pos terkait

banner 468x60