Dispora Kembali Bakal Gelar Gowes Berbagi Takjil Bulan Ramadhan 

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Rutin dilaksanakan di bulan Ramadhan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalslel kembali agendakan kegiatan gowes serta berbagi takjil. Kegiatan tersebut dalam rangka mengisi bulan Ramdhan dan mengajak masyarakat untuk senantiasa berolahraga.

“Bulan Ramadhan ini, tentunya masih sesuai rencana seperti tahun sebelumnya. Dimana ada satu kegiatan rutin yaitu gowes berbagi takjil dalam rangka menjaga kesehatan di bulan ramadhan ini,” ungkap Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono mewakili Kadispora Kalsel, H Hermansyah, Selasa (19/3/2024) di Banjarmasin.

Melalui gowes ini, lanjutnya, harapannya menjaga stamina di bulan puasa. “Menghimbau juga kepada masyarakat tetap berolahraga, olahraga ringan untuk menjaga stamina sehingga dalam bulan ramadhan ini tetap bisa melaksanakan puasa,” sebutnya.

Dalam keadaan sehat, energik, sehingga bisa melakukan aktivitas-aktivitas lain, tentunya melalui olahraga ini bisa mendukung semuanya. “Sambil berbagi takjil kita berolahraga,” ucapnya.

Nanti teman-teman yang mengikuti gowes, sambungnya, berbagi takjil sepanjang jalur yang ditentukan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah ramdhan. “Rencananya minggu ini, menunggu agenda Kadispora Kalsel yang juga sebagai Penjabat Bupati HSS,” terangnya.

Pesertanya, ditambahkannya, PNS maupun tenaga kontrak Dispora Kalsel. “Komunitas sepeda tidak terlalu banyak karena tergetnya juga tidak terlalu besar. Teman-teman komunitas yang selama ini sinergi dengan Dispora Kalsel,” bebernya.

Setelah ashar, kegiatan dimulai. Sekitar satu jam berbagi takjil yang dilanjutkan kalau ada berbagi paket-paket ramadhan ke panti asuhan. “Dalam ini kita juga melibatkan Darma Wanita Dispora Kalsel,” ucapnya.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60