Rumah Zakat Kalsel Serahkan Laporan Kinerja Tahunan ke Baznas dan Kemenag

Alfin saat menyerahkan laporan ke Baznas Kalsel

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Rumah Zakat Kantor Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel) menyerahkan Laporan Tahunan kepada BAZNAS dan Kementrian Agama Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal ini dilakukan dalam rangka melaksanakan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat bahwa LAZ wajib menyampaikan laporan pelaksanaan pengelolaan zakat, infak sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya kepada BAZNAS dan pemerintah daerah secara berkala.

“Penyampaian laporan ini sebagai bentuk taat regulasi dari Rumah Zakat di tingkat wilayah, Sebagaimana diketahui bahwa Setiap LAZNAS wajib menyerahkan Laporan Kinerja kepada BAZNAS dan Kementerian Agama, yaitu laporan tengah tahun dan laporan akhir tahun” ,ucap M. Luthfi Alfin selaku Branch Manager dari Rumah Zakat Kantor Perwakilan Provinsi Kalsel, Rabu (31/1).

Alfin berharap LAZ anggota FOZ Kalsel lainnya, untuk segera juga menyerahkan laporan nya kepada Kementerian Agama dan juga ke Baznas.
.
”Alhamdulillah,per hari ini sudah ada 4 LAZNAS Perwakilan di Kalsel yang juga telah menyerahkan laporannya”, tambah pria yang juga Ketua Forum Zakat Kalsel (FoZ) ini.

Untuk diketahui, Rumah Zakat Kantor Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, beralamat di Jalan Sultan Adam Samping Komplek Arrahim 1 (seberang masjid Arrahim) Kecamatan Banjarmasin Utara , WA Center di 081350050215.

Rumah Zakat sendiri adalah lembaga amil zakat nasional milik masyarakat Indonesia yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana kemanusiaan lainnya melalui serangkaian program terintegrasi di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan, untuk mewujudkan kebahagiaan masyarakat yang membutuhkan. Selain itu Rumah Zakat juga merupakan lembaga yang peduli terhadap kemanusiaan.

Rumah Zakat Kantor Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan juga melayani penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Adapun penyaluran dilakukan pada bidang terkait pendidikan, bantuan sosial, bantuan saat bencana, bantuan layanan infrastruktur dan ekonomi lainnya

Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60