Politisi Nasdem Gelar Camping Politik

Diskusi politik bersama narasumner di Camping Politik yang digelar di Pantai Batakan Baru, Minggu (3/12).

Wartaniaga.com, Pelaihari- Sebanyak 58 orang mahasiswa dari Universitas Islam Kalimantan ( Uniska) Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari, Banjarmasin mendapatkan pengetahuan politik dari guru besar Ilmu Sosial dan Politik, Prof Dr Uhaib M.Si.

Berlebelkan Camping Politik, para mahasiswa ini menerima berbagai pengetahuan politik selama dua hari, Sabtu dan Minggu ( 2-3/12) di Pantai Batakan Baru, kabupaten Tanah Laut.

Digagas oleh dua orang politisi partai Nasdem, H Mustohir Arifin dan Muhammad Aris kegiatan ini bertujuan memberi pemahaman generasi muda tentang poltik nasional.

Menurut Musthori Arifin, lebih dari 60 persen pemilih pada Pemilu 2024 mendatang adalah generasi milenial, maka mereka perlu dipahamkan politik.

” Sangat perlu bagi mereka wawasan politik, agar tidak antipati terhadap politik. Apalagi sampai tidak menentukan pilihan pada Pemilu mendatang,” ujarnya, Minggu (3/12).

Pria yang akrab disapa H Imus ini mengatakan bahwa masa depan negeri ini ditangan generasi muda oleh sebab itulah mereka harus paham politik.

” Harapan bangsa ini ada pada generasi muda, kalau bukan mereka siapa lagi. Menjadi keharusan bagi mereka tahu tentang politik,” ucap pria yang juga Ketua POBSI Kalsel ini.

Sementara itu, Muhammad Aris berharap pengetahuan yang mereka dapat menjadi bekal pada Pemilu dan pemilihan kepala daerah di 2024 mendatang.

” Tahun depan kita akan menghadapi Plieg, Pilpres dan Pilkada serentak yang pertama, maka kegiatan ini diharapkan menjadi modal bagi mereka dalam menentukan pilihanya nanti,” jelas caleg Nasdem dapil Banjarmasin Utara ini.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian partainya terhadap pendidikan di samping sosial dan kemasyarakatan.

” Selain pendidikan kami juga punya program di bidang lain seperti sosial, keagamaan, kesehatan, olahraga dan lainnya,” pungkas Aris.

Editor : Fairuz Reza

Pos terkait

banner 468x60