Disubsidi 100 Juta, KKB Yogyakarta Dikukuhkan

Wartaniaga.com,Yogyakarta-Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat Yuni Abdi Nur Sulaiman, secara resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah KKB Yogyakarta di Hotel Santika Jogja, pada Jumat (10/11/23) malam.

“Alhamdulillah hari ini kita melantik Pengurus Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai wujud pengembangan amanah organisasi, dan menjadi daerah pertama yang terbentuk di luar Kalsel dan Kalteng,” ungkap putra keenam tokoh Bakumpai, mendiang Haji Sulaiman, HB.

Menurutnya organisasi KKB ini dijalankan dengan spirit kekeluargaan yang kuat bagi warga Bakumpai. Sehingga dimanapun mereka berada tetap mengagungkan toleransi dalam setiap pengabdiannya.

“Dulu saya ingat betul saat almarhum abah, memotivasi kami agar giat belajar menuntut ilmu. Tapi ingat kata beliau, saat sudah selesai maka wajib kembali ke Banua dan mengabdi untuk Banua. Wujud dari pengabadian ini ulun diamanahi menjalankan organisasi KKB,” papar Founder YNS Center ini.

Dengan memimpin pembacaan ikrar dan pengibaran pataka KKB, dipercaya sebagai Ketua KKB DI Yogyakarta adalah H. Safuani, tokoh masyarakat Bakumpai yang sudah bermukim puluhan tahun di Yogyakarta.

Menurut Safuani, saat ini mereka memiliki anggota sebanyak 203 kepala keluarga warga Bakumpai di Yogyakarta yang tersebar di beberapa kabupaten seperti Sleman, Bantul, Gunung Kidul dan Yogyakarta.

“Setelah dilantik kami akan meneruskan dengan beraudiensi ke Pemprov DIY. Kita siap membawa KKB untuk melangkah ke arah kebaikan. Bismillah, ulun siap membawa KKB ke arah yg membawa manfaat,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum KKB Pusat Yuni Abdi Nur Sulaiman juga menyerahkan dana bantuan untuk operasional organisasi KKB DIY sebesar Rp100 juta. “Sekali lagi kami ucapkan selamat untuk pengurus yang sudah dilantik. Dan kami titipkan dana operasional KKB agar bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang positif baik di bidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan,” harapnya.

Editor: Syarif Wamen

Pos terkait

banner 468x60