Disdag Kota Banjarbaru Gelar Pasar Murah

Masyarakat wilayah kelurahan Loktabat Utara dengan antusias berbelanja dipasar murah yang digelar Disdag Kota Banjarbaru (Foto : MedCenBJB

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Perdagangan (Disdag) menggelar Pasar Murah di Jalan Karang Anyar 2, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Senin (13/11).

Puspa Kencana, Asisten Wali Kota Bidang Perekonomian dan Pembangunan mengatakan pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi daerah, yang bersumber dari Dana Insentif Fiskal periode yang ke – 2 yang diterima Kota Banjarbaru karena sukses dalam pengendalian inflasi.

“Alhamdulillah pasar murah ini digelar dari Dana Insentif Fiskal periode ke – 2 kita mendapatkan 9,3 Miliar, ini sudah berlangsung selama 13 hari (13 Kelurahan), 7 hari (7 Kelurahan) lagi selesai, Alhamdulillah di Kelurahan loktabat Utara masyarakatnya sangat antusias sekali,” kata Puspa.

Di kesempatan itu juga, Ia juga mengukuhkan Asosiasi Pasar Murah Mandiri Kota Banjarbaru, yang mana Asosiasi ini berdiri untuk mendukung kegiatan pasar murah.

“Alhamdulillah hari ini bisa kita kukuhkan Asosiasi Pasar Murah Mandiri Kota Banjarbaru oleh Wali Kota Banjarbaru yang kita wakilkan, sehingga mereka sudah resmi untuk melaksanakan Pasar Murah dengan Dinas Perdagangan, semoga pasar murah ini dapat membantu masyarakat, dan IPH (Indeks Perkembangan Harga) Kota Banjarbaru lebih stabil, tidak akan naik,” jelas Puspa yang juga sebagai koordinator Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kota Banjarbaru.

Asosiasi Pasar Murah Mandiri Kota Banjarbaru terdiri dari para pengusaha serta UMKM yang berpartisipasi dan berkolaborasi bersama Pemko Banjarbaru dalam pelaksanaan pasar murah.

Sementara itu, warga Loktabat Utara Aisyah mengungkap rasa syukurnya dengan digelarnya pasar murah diwilayahnya.

“Saya sangat senang, antusias, semoga bisa dilaksanakan lagi pasar murah seperti ini karena sangat membantu warga,” tuturnya.

Diinformasikan, selain menjual berbagai kebutuhan pokok, pasar murah ini juga menjadi wadah untuk para UMKM Kota Banjarbaru dalam memasarkan produknya.

Pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru ini digelar di seluruh Kelurahan se – Kota Banjarbaru, setelah sebelumnya Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru juga menggelar pasar murah di seluruh Kelurahan se – Kota Banjarbaru.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60