Aditya : HAM Festival Banjarbaru 2023 Ajang Eksplorasi dan Silaturahmi Amatir Radio

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin foto bersama usai pembukaan HAMFES Banjarbaru 2023 (Foto : Prokopim)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menghadiri sekaligus membuka acara HAM Festival (HAMFES) Banjarbaru Tahun 2023, bertempat di halaman GOR Rusdy Resnawan Banjarbaru, Sabtu (11/11).

HAM Radio adalah istilah populer untuk sebutan bagi pengguna Amatir Radio, berasal dari “Ham” sebagai nama informal untuk operator radio amatir. Radio Amatir adalah hobi dalam hal komunikasi radio dan teknik radio, yang mana anggotanya berlisensi dari pemerintah dalam penggunaannya.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami, Orari Lokal Banjarbaru, atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan HAM Festival 2023, yang akan berlangsung pada tanggal 11 dan 12 November 2023,” ujar Ketua panitia HAMFES 2023, Endyah Wahyu Ningsih.

Festival ini lanjutnya, menjadi bukti nyata komitmen kita bersama dalam mengembangkan amatir radio dan memupuk rasa persaudaraan.

“Sebagai tuan rumah, Orlok Banjarbaru berkomitmen untuk menjadikan “HAM Festival 2023” sebagai acara yang sukses dan berkesan.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak, mulai dari Orpus, Orda, Pemerintah Daerah terutama Pemkot Banjarbaru, Panitia, pihak Sponsor, Mitra, hingga peserta, sangatlah berarti bagi kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini.

“Kegiatan ini, diikuti oleh rekan-rekan amatir radio Se-Kalimantan Selatan. Diharapkan akan menjadi sarana efektif untuk memperkuat tali silaturahim dan sebagai ajang untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan teknologi terkini dalam dunia amatir radio,” tandasnya.

Sementara itu, Wali kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia HAM Festival 2023 yang telah mengadakan acara ini.

“Selain menjadi kesempatan untuk mengeksplorasi dan memperkuat hubungan silaturahim sebagai amatir radio, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh peserta untuk mengenal lebih tentang radio, serta menjalin kebersamaan dengan rekan-rekan amatir radio dari seluruh Orari Lokal yang ada di Kalimantan Selatan,” tutup Wali Kota.

Turut berhadir Kepala Dinas BP2RD kota Banjarbaru, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kesbangpol, Ketua ORARI Daerah Kasel, Ketua Orari Lokal Banjarbaru dan para anggota amatir di Kalsel.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60