Rayakan Hari Lahir ke 64, PP Kalsel Tabur Bunga di TMP Bumi Kencana

Ziarah ke menjadi salah satu kegiatan dinperayaan HUT Pemuda Pancasila ke 64 tahun

Wartaniaga.com, Banjarmasin, – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila merayakan hari lahirnya yang ke-64. Pemuda Pancasila salah satu ormas nasional yang memiliki sejarah panjang, berdiri pada tahun 1959 karena panggilan sejarah. Pemuda Pancasila dilahirkan oleh Ikatan Pendukung Kemerdekaan Republik Indonesia (IPKI) pada 28 Oktober 1959.

Menyambut momentum tersebut, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana, di Kota Banjarbaru.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalsel, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan, ziarah ke makam pahlawan ini untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara Indonesia.

“Hari ini Ormas Pemuda Pancasila tepat berusia 64 tahun. Kita bersyukur dengan usia yang cukup panjang ini, mudah-mudahan Pemuda Pancasila selalu bisa mengabdi dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” ujar Bang Hasnur, sapaannya Hasnuryadi Sulaiman, Sabtu (28/10/2023) sore.

“Hari ini, kami juga berdoa di taman makam pahlawan. Karena tanpa jasa-jasa mereka kita tidak akan merasakan kemerdekaan seperti sekarang ini,” sambung putra dari tokoh banua, almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan almarhumah Hj Nurhayati.

Bang Hasnur juga menambahkan, sudah menjadi tugas generasi selanjutnya untuk melanjutkan dan mengisi kemerdekaan dengan mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan menggelar syukuran dan salat magrib berjamaah di kediaman founder Hasnur Group, H Abdussamad Sulaiman HB, di jalan Kampung Melayu Darat Banjarmasin. Lalu, pembacaan yasin, tahlil dan do’a haul yang dipimpin Guru As’aduddin. Turut berhadir Habib Haidar Al-Hamid dari Tanggul dan Syech Abu Hasan dari Mesir sekaligus menyampaikan tausyiah.

Di penghujung acara, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalsel, Hasnuryadi Sulaiman. Dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Reporter : Syarif Wamen
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60