Polres Balangan Gelar Apel Pengamanan Pemilu 2024

Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin saat mencek kesiapan pasukan pengaman Pemilu Tahun 2024

Wartaniaga.com, Paringin – Mempersiapkan pengamanan pemilu tahun 2024, Polres Balangan laksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata, di halaman Mapolres Balangan, Paringin Selatan, Selasa (17/10/23).

Bertindak selaku Inspektur Apel Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin, diikuti unsur Forkopimda, KPU, Bawaslu, Satpol PP, Dishub dan Ormas Kabupaten Balangan.

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin, mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata pada pemilu 2024.

Di mana pemilu 2024, disampaikan AKBP Riza adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa.

Dengan berbagai kesiapan-kesiapan yang dilaksanakan, AKBP Riza menyebut bahwa TNI, Polri, pemerintah daerah, penyelenggara pemilu, peserta pemilu dan partai politik siap bekerja sama untuk mensukseskan dan mengamankan pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

“Diharapkan pemilu ini nantinya dapat berjalan aman, lancar dan damai sehingga menghasilkan para pemimpin yang diinginkan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Balangan, Abdul Hadi, menyampaikan meski DPT Balangan terendah se Kalimantan Selatan, dirinya meminta kepada semua pihak agar tidak lengah dan lalai, karena di situ ada potensi kerawanan konflik.

“Mudah-mudahan pelaksanaan pemilu 2024 nanti berjalan aman dan kami dari pemerintah daerah akan memberikan dukung semisal diperlukan dari sisi anggaran dan pengelolaan keamanan nanti kita anggarkan bersama Ketua DPRD Balangan,” harap Bupati.

Usai apel, acara kemudian dilanjutkan dengan rapat koordinasi bersama lintas sektor terkait kesiapan pelaksanaan pengamanan pemilu 2024 di Kabupaten Balangan.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60