Polder Pakacangan di Rehabilitasi

Kunjungan Kabalai ke polder pakacangan bersama Kadis PUPR HSU

Wartaniaga.com. Amuntai- Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan III, Kementerian PUPR, I Putu Eddy Purna Wijaya, ST, MM, bersama Kepala Dinas PUPR Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Amos Silitonga,ST, MT, meninjau Polder di Desa Pakacangan, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Selasa (24/10).

Menurut I Putu Eddy Purna Wijaya, dia ingin melihat dan mengetahui kondisi pintu air apakah masih berfungsi sehingga bermanfaat bagi warga sekitarnya.

“Kita berharap dengan adanya polder ini, akan memberikan bermanfaat untuk warga dan pada akhirnya warga bisa meningkatkan perekonomiannya,” kayanya.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kabupaten HSU Amos Silitonga, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, melalui Kementerian PUPR pada tahun anggaran tahun 2023 ini, melakukan rehabilitasi di polder Pakacangan. Dan rehabilitasi pintu air serta penggalian saluran irigasi di polder Pakacangan tersebut.

” kita berharapkan dengan adanya rehabilitasi polder ini, ujar Kadis PUPR yang akrab dengan wartawan, akan meningkatkan pertanian melalui tersedianya saluran irigasi dan tata kelola yang ada di polder Pakacangan

Ia mengaku bangga pada tahun ini, pintu air akan dibuatkan sistem mekanikal.

” Kalau dulu mengangkat pintu air dilakukan secara manual sangat berat. Melalui rehabilitasi ini akan dibantu oleh listrik, sudah ada sistem mekanis, hingga tinggal tekan tombol saja, maka pintu air akan terbuka atau tertutup,” tutupnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60