Jalan Sehat dan Peresmian Shelter Dermaga 0 Km Tandai Perayaan harjad ke- 497 Kota Banjarmasin

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin menggelar Gerak Jalan Santai Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023 sekaligus Peresmian Shelter Dermaga 0 Kilometer (Km) yang juga menandai dibuka nya rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin Ke-497 Tahun 2023, bertempat di Panggung Utama Balaikota Banjarmasin, Minggu (17/9), pagi.

Acara jalan santai yang turut dimeriahkan oleh seluruh lapisan warga kota Banjarmasin itu pun dilepas langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Wakil Walikota H Arifin Noor. Usai melepas jalan santai, H Ibnu Sina beserta isteri dan seluruh jajaran langsung bergeser menuju peresmian Shelter Dermaga 0 Km menggunakan tambahan armada bus TransBanjarmasin yang juga baru saja dilaunching disertai iring iringan

H Ibnu Sina mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan semacam itu agar masyarakat dapat merasakan suasana dan semangat yang sama dalam momentum jelang perayaan Hari Jadi ke-497 Kota Banjarmasin yang jatuh pada tanggal 24 September nanti.

Ia juga membeberkan, tambahan armada ini sekaligus juga menjawab beragam keluhan masyarakat mengenai moda transportasi umum, Sehingga memberikan rasa nyaman kepada seluruh warga kota Banjarmasin yang ingin beraktivitas.

Menurutnya, dengan hadirnya armada bus juga sarana dermaga shelter baru diharapkan dapat menjadi ‘Hub’, yakni integrasi antara transportasi di darat dan di sungai.”Alhamdulillah ada 5 unit bus transBanjarmasin yang kita launching pada hari ini di 4 koridor yang sudah ada,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan ketambahan armada ini, warga kota juga merasa nyaman dan aman untuk bertransportasi maupun bermobilisasi di kota Banjarmasin,” sambung Ibnu Sina.

Lebih lanjut, H Ibnu Sina memohon doa kepada seluruh masyarakat Kota Banjarmasin agar rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-497 dapat berjalan dengan lancar sampai akhir.

“Insyaallah nanti tanggal 21 kita ada ziarah, lalu Banjarmasin Bersholawat kemudian pembukaan Pekan Raya Expo Banjarmasin, hingga Sabtu nya puncak hari jadi kota Banjarmasin di Balaikota,” tuturnya.

Turut hadir Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Ketua TP PKK, H Siti Wasilah, Wakil Ketua TP PKK, Hj Hardiyanti, Ketua DWP, Rusdianti, Kadishub Kota Banjarmasin, H Slamet Begjo, Forkopimda beserta selurun Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60