DKP3 Balangan Kembali Buka Gerai Pangan Murah

RAMAI : Gerai pangan murah yang diadakan oleh DKP3 Balangan di halaman Kantor Desa Halubau Utara Kecamatan Paringin Selatan ramai dikunjungi pembeli

Wartaniaga.com, Paringin – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan kembali membuka Gerai Pangan Murah di Halaman Kantor Desa Halubau Utara Kecamatan Paringin Selatan, Selasa (5/9/23).

Dalam kegiatan turut berhadir Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Kabid Ketahanan Pangan, Kapolsek Paringin beserta jajaran, pihak Koramil Paringin serta Masyarakat Desa Halubau dan sekitarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya gerai pangan menjadi wujud konsistensi pemerintah Kabupaten Balangan dalam menstabilkan pangan dan ekonomi di wilayah ini.

“Konsistensi dalam menjaga stabilitas ekonomi tetap menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Balangan, dengan menggandeng pihak terkait seperti kami dari TP PKK Kabupaten Balangan, Bulog dan lainnya”,ucap Sri

Sementara itu, Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Balangan, Yulianti menyampaikan, kegiatan ini adalah upaya dari pemerintah daerah khususnya DKP3 Balangan dalam mengendalikan inflasi.

“Ini merupakan salah satu upaya kita dalam menekan dan mengendalikan inflasi di Kabupaten Balangan,” jelasnya.

Ia menilai, masyarakat sangat atusias dalam memilih dan membeli produk yang pihaknya sediakan.

“Staf kita dari DKP3 Balangan turun langsung untuk melayani masyarakat, dan mereka juga sangat antusias,” sebutnya.

Dirinya menambahkan, untuk produk yang disediakan dalam kegiatan gerakan pangan murah adalah bahan pangan yang sering digunakan di rumah tangga serta dengan harga yang lebih murah daripada di pasaran.

“Ada beberapa produk yang kita sediakan terkait dengan inflasi diantaranya ada telur, bawang merah, bawang putih, gula, tepung dan minyak goreng,”tuturnya.

Ia berbarap dengan adanya kegiatan ini bisa mempermudah masyarakat dalam memdapatkan bahan pangan yang murah.

“Mudah-muhan dengan adanya gerakan ini mayarakat terbantu, karena produk yang kita jual dibawah dari harga pasar,”pungkasnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60