Penilaian Akreditasi RSUD Pambalah Batung, Pj Bupati HSU : Tingkatkan Mutu Pelayanan

Pj Bupati HSU, Zakly Aswan bersama tim survey

Wartaniaga.com, Amuntai – Tim surveyor dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP), melaksanakan survei penilaian akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pambalah Batung, Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (30/8/2023).

Akreditasi menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten HSU bersama RSUD untuk terus meningkatkan mutu layanan rumah sakit kepada masyarakat.

Pj Bupati HSU, Zakly Asswan mengatakan, bahwa pemerintah daerah bersama RSUD tetap berkomitmen secara berkelanjutan dalam memberikan mutu pelayanan kesehatan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Kami berkomitmen bersama dalam hal untuk kemajuan (RSUD). Bukan hanya infrastruktur kesehatan saja, tapi semua kebutuhan (pelayanan kesehatan) untuk masyarakat,” ucap Zakly.

Zakly menyebut, berbagai persiapan terus dilakukan dalam menghadapi era kemajuan teknologi saat ini, termasuk dalam memastikan kesiapan pelayanan kesehatan terbaik guna meningkatkan kualitas RSUD Pambalah Batung.

Ia juga mengharapkan dengan adanya akreditasi ini akan membawa kepercayaan dan pengakuan dari masyarakat terhadap kemampuan RSUD Pambalah Batung dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik.

“Yang terpenting SDM, infrastruktur, peralatan kesehatan terus ditingkatkan hingga pelayanan kesehatan di masyarakat meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Pambalah Batung, dr. Yenny Kusuma Dewi, mengungkapkan RSUD Pambalah Batung telah berhasil meraih akreditasi pertama pada tahun 2010 dengan predikat Tingkat Dasar.

Kemudian, pada tahun 2017, RSUD Pambalah Batung berhasil meningkatkan prestasinya dengan meraih predikat Paripurna Bintang Lima.

“Alhamdulliah, semoga untuk kali ini di tahun 2023 kami mendaptkan kembali predikat paripurna,” tutupnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60