UPZ Bank Kalsel Bantu Dana Pendidikan 10 Siswa Siswi MTs. Siti Mariam Banjarmasin

Wartaniaga.com, Banjarmasin- UPZ Bank Kalsel Memberikan Bantuan Dana Pendidikan kepada 10 Siswa Siswi Yang Kurang Mampu dan Yatim Piatu sampai Lulus di MTs. Siti Mariam Banjarmasin

 

Salah satu tujuan nasional sebagaimana tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal dan siap pakai untuk terjun kemasyarakat atau pemerintah.

 

Namun jenjang pendidikan yang harus dilewati adalah sangat panjang dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh karenanya proses dalam pendidikan formal atau non formal harus benar-benar diperhatikan agar dapat melahirkan penerus bangsa yang unggul.

 

MTs Siti Mariam Banjarmasin merupakan salah satu lembaga pendidikan formal swasta yang beralamat di Jl. Kelayan A Gg. PGA, Kota Banjarmasin dan memiliki kurang lebih 200 siswa siswi.

Diantara 200 Siswa Siswi di Mts. Siti Mariam Banjarmasin terdapat beberapa siswa siswi yang berasal dari keluarga pra sejahtera dan yatim piatu sehingga mereka memiliki tunggakan seperti biaya infaq, buku pelajaran, dsb.

 

Berdasarkan hal tersebut, setelah melalui serangkaian proses, baik itu survei maupun kajian persyaratan yang ditetapkan. Sebanyak 10 siswa siswi MTs Siti Mariam Banjarmasin layak diberikan bantuan pendidikan seperti biaya infaq sekolah, buku pelajaran, seragam, dll hingga siswa siswi tersebut lulus di MTs. Siti Mariam Banjarmasin.

 

Adapun dalam penyerahan bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, Bapak H. M. Fajri Muhtadi kepada perwakilan siswa/siswi Mts. Siti Mariam Banjarmasin yang menerima bantuan dana pendidikan. Adapun dalam penyerahan didampingi oleh Kepala Sekolah Mts. Siti Mariam Banjarmasin. Bapak Taufik Rahman: Pengajar Mts. Siti Mariam, Ustadz Sufian Al Banjari; dan Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Bapak Junaidi.

 

Semoga bantuan tersebut menjadi penyemangat bagi 10 siswa siswi untuk tetap terus melanjutkan sekolah hingga lulus di MTs. Siti Mariam Banjarmasin.

 

Editor: Aditya

Sumber: Bank Kalsel

Pos terkait

banner 468x60