52 Kafilah MTQ Kabupaten HSU Dilepas

Sekda HSU, Adi Lesmana melepas kafilah MTQ kabupaten HSU

Wartaniaga.com, Amuntai – Penjabat(Pj). Bupati Hulu Sungai Utara(HSU) melalui Sekretaris Daerah(Sekda) HSU, Adi Lesmana Resmi melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an(MTQ) Kabupaten HSU dalam ajang MTQ ke – 34 ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan, di Banjarbaru, dari tanggal 20 – 28 Juli 2023.

Pelepasan kafilah tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Agung Lantai II, Amuntai, Senin (17/7).

Peserta anggota Kafilah berjumlah 52 orang, terdiri dari laki laki 27 orang dan perempuan 25 orang. Adapun official pelatih ada 21 yang mana laki-laki 15 orang dan perempuan 6 orang serta 22 cabang lomba yang akan diiikuti.

Pj. Bupati HSU melalui Sekda HSU, Adi Lesmana mengatakan, bahwa ia percaya kafilah yang dilepas hari ini adalah orang-orang pilihan yang mendapatkan kepercayaan untuk menjadi duta – duta dari Kabupaten HSU.

“Hal penting yang harus diingat kepada peserta bukan sekedar hanya mewakili saja. Akan tetapi, mempertaruhkan nama baik Kabupaten HSU sebagai Kota Bertaqwa,” ucapnya.

Ia berharap kepada para peserta tetap memelihara kekompakan dan rasa kebersamaan, kekompakan, persatuan, dan kesatuan antara sesama kafilah asal Kabupaten HSU dan sesama peserta lainnya.

Kemudian ia mengingatkan agar pandai menjaga kesehatan individu supaya selalu dalam kondisi prima sehingga nantinya mampu tampil secara optimal pada setiap kegiatan MTQ.

Dan juga ia berpesan kepada para pendamping agar menumbuhkan kerjasama, kebersamaan dan selalu memberikan arahan, bimbingan serta motivasi yang tinggi kepada kafilah supaya tetap semangat mengikuti MTQ tersebut.

“Semangat para kafilah dan juga para pendamping dalam rangka meraih prestasi di ajang MTQ kali ini harus benar-benar dijaga sehingga dapat tampil maksimal dan percaya diri dalam MTQ nantinya, “Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran(LPTQ) Kabupaten HSU, Husairi Abdi dalam laporannya ia mengatakan, peserta yang diikutkan MTQ tingkat Provinsi Kalsel tersebut hasil daripada MTQ tingkat Kabupaten HSU pada bulan April yang lalu.

Dalam kesempatannya juga ia mengatakan kepada para peserta MTQ yang terpilih menjadi rombongan kafilah mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalsel menjadi suatu kebanggaan keluarga dan tentunya juga menjadi kebanggan Kabupaten HSU.

“Mudah – mudahan tekad dan semngat kita mengikuti lomba ini tidak hanya untuk meraih juara, akan tetapi camkanlah bahwa sanya mengamalkan, membaca dan memahami isi AlQuran. Dan semuanya itu adalah ibadah bagi kita semuanya, ” Imbuhnya.

Ia menambahkan, Pemerintah kabupaten HSU juga akan memberikan insentif bagi yang mendapatkan juara nantinya .

Ia berharap, semoga keikutsertaan MTQ Kafilah Kabupaten HSU meningkatkan rating kepesertaan setiap mengikuti lomba ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Camkan, semangat dan giatlah supaya menjadi cambuk bagi adik-adik peserta semuanya dalam ajang MTQ ini,” tutupnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60