Optimalkan Sistem Digital, Masjid Al Ihsan Pembagian Daging Kurban Pakai Barcode

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Masjid Al-Ihsan di Komplek AMD Permai RT 22 RW 02 Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin melaksanakan perintah ibadah kurban berupa 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Sebelum pemotongan hewan kurban, jamaah Masjid Al-Ihsan melaksanakan shalat Ied dan takbiran dari lepas Maghrib sampai pagi hari.
Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di halaman Masjid Al-Ihsan.

Sapi dan kambing yang dijadikan hewan kurban berasal dari Jamaah dan Warga Sekitaran Masjid Al Ihsan dan ada 1102 bungkus daging yang dibagikan kepada warga sekitar.

Uniknya, daging kurban yang dibagikan disimpan dalam anyaman atau bakul purun untuk para pekurban. Selain itu, optimalkan sistem digital mereka yang berhak menerima (mustahik) pada setiap kupon diberi barcode yang wajib diberikan kepada panitia kurban untuk di-scan,pembagian berlangsung tertib karena yang datang adalah mereka yang sudah terverifikasi. Sistem barcode dipakai untuk menghindari kecurangan seperti dua kali pengambilan”, kata Ketua Panitia kurban DKM Masjid Al- Ihsan,Nurjaya di tengah kesibukannya mengatur kegiatan pemotongan dan pembagian daging hewan kurban, Kamis (29/7).

Sementara Ketua RT 22 M Pazri dan bersama sama tujuh RT lainya, kehidupan beragama dan kebersamaan di sekitaran Komp.AMD Permai Banjarmasin semakin tahun semakin meningkat. Semangat warga untuk melaksanakan ibadah cukup tinggi dan terjaga dengan baik serta menjadikan Masjid sebagai mercusuar pusat kegiatan terlebihnya saat ini Masjid Al Ihsan masih proses pembangunan sehingga diperlukan kekompakan berjamaah dan gotong royong.

Pada shalat Ied di Masjid Al-Ihsan bertindak selaku imam dan khatib Ustadz Muhammad Taslimurrahman,Lc MPd jamaah membludak hingga ke blok-blok komplek.

“Pada Idul Adha sekarang, banyak shaf yang terisi, baik shaf perempuan maupun laki-laki,menambah kekhidmatan jamaah masjid kami dalam melaksanakan ibadah Idul Kurban,” tutur Feriansyah Ketua DKM Masjid Al Ihsan.

Editor : Edhy Darmawan

Pos terkait

banner 468x60