Dispora Kalsel Masih Sisakan 4 Event Olahraga Akhir 2022

  • Whatsapp
Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Budiono.
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Memasuki akhir tahun 2022, masih ada tersisa empat event kegiatan olahraga melalui Bidang Pembudayaan Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang belum digelar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Drs H Hermansyah, diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono mengatakan, masih ada tersisa empat event yang akan dilaksanakan bulan Desember ini, baik di dalam Kalsel maupun luar Kalsel.

Muat Lebih

Pertama ada event Road Race, yang bakal melibatkan komunitas Road Race se-Kalsel.

BACA JUGA:  Pemuda Muhammadiyah Gelar Turnamen Mini Soccer 2021

“Sudah kita komunikasikan bersama komunitas Road Race di Kalsel, rencana akan dilaksanakan di Banjarbaru,” ucapnya, Jumat, (9/12/2022).

Ia juaga menyampaikan, untuk waktu pelaksanaan kegiatannya masih dididkusikan. “Kepanitiaannya masih dalam tahap penyusunan, begitu juga perijinan yang dan sebagainya masih tahap progres,” bebernya.

“Pokoknya sebelum 25 Desember, rencananya dilaksanakan selama tiga hari,” timpanya.

Kedua ada Road Bike, yang juga menggandeng komunitas Road Bike yang ada di Kalsel.

“Rencananya akan dilaksanakan di Kiram Park, road bike ini semacam latihan bersama, ada beberapa segmen atau kelas yang bakal dilaksanakan dalam latihan bersama itu,” paparnya.

Dalam kegiatan Road Bike juga ada rangkaian acaranya bagi-bagi doorprize dan hadiah bagi peserta Road Bike, sebagai bentuk support kepada peserta kegiatan Road Bike.

BACA JUGA:  Penyuluh Agama Dapat Kenaikan Honor

“InsyaAllah dilaksanakan pada tanggal 23-24 Desember 2022, tanggal 23 persiapannya, tanggal 24 pelaksanaannya,” jelasnya.

Yang ketiga ada kegiatan bertarap nasional, yakni Festival Karate Paman Birin Open 2022, yang rencananya bakal dilaksanakan pada tanggal 21-23 Desember.

“Karena ini open, jadi se-Indonesia, masalah pesertanya nanti mungkin animonya cukup tinggi, karena karate merupakan olahraga tang sangat digemari oleh masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut, bekerjasama dengan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia, Provinsi Kalsel.

“Tempat pelaksanaannya masih belum ditentukan, ada dua opsi kemarin, di GOR Rudy Resnawan atau di Gedung Serbaguna Sultan Suriansyah,” tuturnya.

Terakhir yakni kegiatan di luar Kalsel, yakni eksebisi pertandingan sepak bola lansia dewasa.

BACA JUGA:  Job Fair SMK PP Banjarbaru Sediakan Ratusan Lowongan

“Dispora Kalsel akan melakukan pertandingan eksebisi sepak bola dengan Dispora Jawa Barat, itu akan dilaksanakan pada tanggal 15 dan 16 Desember ini, rencananya di Stadion Siliwangi,” ujarnya.

“Mungkin itu empat kegiatan dalam bulan Desember ini, sisa kegiatan yang kami laksanakan di Bidang Pembudayaan Olahraga, Dispora Kalsel,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Yani

 

Pos terkait