15 Siswa SMKPP PKL di DKP3 Balangan

FOTO : Dokumentasi SMK PP Negeri Balangan

Wartaniaga.com, Paringin – Sebanyak 15 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian ( SMKPP) Negeri Balangan melaksanakan Praktik Kerja Lapangan ( PKL) di Dinas Ketahan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan.

Kepala Dinas DKP3 Balangan Tuhalus mengatakan akan memberikan pengalamn yang berbeda dari tahun sebelumnya untuk para siawa tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

” PKL tahun ini berbeda dengan yang sebelumnya, dimana para siswa akan ditempatkan di lapangan bersama penyuluh pertanian yang ada di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di beberapa kecamatan,” ujarnya, Jum’at (9/12).

Tuhalus kembali menambahkan bahwa untuk para siswa PKL akan lebih diberi pendalaman terhadap jurusan mereka, sehingga para siswa bisa tahu permasalahan yang terjadi di lapangan.

” Mereka akan kita godok menjadi satu di desa sehingga mereka bisa tahu permasalahan dan bahkan mungkin bisa menjadi jalan solusi bagi kita,” tambahnya.

Ia mengharapkan, agar seluruh siswa tidak menganggap kegiatan ini menjadi beban tetapi lebih dijadikan sebagai sarana untuk lebih memperluas pengetahuan.

“Jadikan ini sebagai refreshing untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat di sekolah,” harapnya.

Ketua Koordinator siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMKPP Negeri Paringin, Mulkani mengucapkan terima kasih kepada DKP3 Balangan atas kesempatan yang diberikan ini.

 

Dirinya berpesan kepada seluruh siswa agar selalu menjaga nama baik instansi dan juga sekolah.

“Untuk para anak-anakku selalu jaga nama baik Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan dan juga nama baik sekolah kita, tetap semangat,” tutupnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait

banner 468x60