Meriahkan Syiar Muktamar ke 48, Muhammadiyah HSU Gelar Jalan Sehat

Wartaniaga.com, Amuntai – Ribuan warga Muhammadiyah dan simpatisan berserta masyarakat Hulu Sungai Utara (HSU) berbaur mengikuti kegiatan jakan sehat yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) HSU, di lapangan Pahlawan, Amuntai, Ahad (13/11).

Kegiatan yang menyediakan hadiah doorprize berupa paket umrah untuk 2 orang pemenang,sepeda motor,sepeda listrik,peralatan elektronik dan ratusan hadiah hiburan lainnya ini,selain dihadiri oleh Ketua dan pengurus PDM HSU, Ketua dan Pengurus Wilayah Muhammadiyah juga dihadiri oleh pejabat daerah HSU di antaranya Asisten 1 bidang kesra mewakili Plh.Bupati HSU,Kepala Dinas Kominfosandi dan serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSU.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dalam kesempatan itu Ketua PDM HSU H.Sulikan Sariyun,Lc dan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalimantan Selatan Drs. H.Tajuddin Noor, S.H. M.H. bersama – sama mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta dan Pemerintah daerah atas dukungannya pada kegiatan jalan sehat ini.

Pemerintah Daerah HSU melalui Asisten 1 bidang kesra ,H.Ambrani, SH, M.H mewakili Plh Bupati HSU menyampaikan Selamat dan Sukses Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta dari tanggal 18 – 20 November 2022 dan berharap Muhammadiyah dan Aisyiyah terus berperan dan berkontribusi terhadap Masyarakat Indonesia.

“Semoga melalui momentum sangat penting ini dapat mendorong warga Muhammadiyah dan Aisyiyah sebagai gerakan Islam amar ma’ruf nahi munkar agar terus berkiprah dan berkontribusi nyata untuk kepentingan umat ,bangsa dan negara melalui bidang pendidikan,kesehatan,ekonomi,sosial,dan agama,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Jalan Sehat, Abdul Rohim S.Sos ,M.Kom menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan,mensyiarkan muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ke 48 yang dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 November 2022 di Surakarta dengan tema “Memajukan Indonesia,Mencerahkan Semesta”, dan ” Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa”.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini selain memeriahkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ke 48, juga menjalin silaturahmi,meskipun kegiatan ini dilaksanakan oleh PDM HSU tetapi juga di ikuti oleh masyarakat umum dan kami berterima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasi sehingga kegiatan ini sukses dan berjalan lancar,” ucapnya.

Untuk pemenang hadiah utama salah satu warga Banyu Tajun Pangkalan Kecamatan Sungai Pandan HSU atas nama H.Pathul Arifin dan salah satu warga desa Paharangan kecamatan Daha Utara HSS atas nama Norhayani berhak melaksanakan ibadah umrah yang rencananya akan diberangkatkan pada tahun 2023 yang akan datang.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait

banner 468x60