Sekda Kotabaru Said Akhmad Ikuti Rakor Tim Pora

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru- Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Kotabaru Drs. H Said Akhmad menghadiri Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) kabupaten Kotabaru yang diselenggarakan oleh kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, yang digelar di Ballroom hotel Grandsurya, Rabu (07/07/2021).

Ketua panitia yang juga merupakan Sekretaris Tim Pora kabupaten Kotabaru, Fajar Hadiratusi mengatakan bahwa tugas Tim Pora adalah memberikan saran dan pertimbangan kepada instansi atau lembaga pemerintah terkait dalam hal ini kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin mengenai hal pengawasan orang asing, demi terpeliharanya stabilitas nasional dari dampak yang mungkin timbul dari keberadaan orang asing di wilayah Kotabaru.

Rakor tersebut juga mengundang sebanyak 40 orang, yang terdiri dari anggota Tim Pora Kotabaru, Tim Pora tingkat kecamatan, dan kepala divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan.

BACA JUGA:  Hari ke 12 Pendataan Keluarga Nasional di Balangan, Progresnya 25 persen

Sementara itu, Sekda Kotabaru H. Said Akhmad menyebut Kotabaru pada tahun 2021 telah ditetapkan sebagai Kawasan Industri di Mekarputih oleh pemerintah pusat, dan tahun ini juga berproses kawasan industri Pulau Sebuku, sehingga peluang investasi di Kotabaru akan semakin besar, baik penanaman modal dalam negeri maupun luar negeri.

“ Tentunya, keberadaan Tim Pora akan lebih aktif lagi, bukan hanya seremonial belaka, maka kedepannya kita harus siap-siap, karena Kotabaru ini bisa dimasuki melalui laut, darat, dan udara,” jelas Sekda.

Pada kesempatan itu juga, Sekda kotabaru menuturkan, agar kantor Imigrasi di Kotabaru kembali diaktifkan untuk memudahkan kedepannya.

“ Pesan Bupati, agar kantor Imigrasi di Kotabaru kembali di aktifkan, apalagi destinasi wisata di Kotabaru juga memungkin untuk kedatangan dari orang asing,” katanya.

BACA JUGA:  118 CPNS Kabupaten Balangan Kantongi SK

Acara diisi dengan penyematan secara simbolis rompi anggota Tim Pora kabupaten Kotabaru kepada Sekdakab Kotabaru yang dilakukan oleh Kepala Divisi kantor wilayah Kemenkumham Kalsel.

Reporter : Anaq
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait