Peringati HKN Ke-58,Pemkab Balangan Ajak Masyarakat Memasyarakatkan Olahraga

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Paringin – Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, RuMah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan bersama Pemkab Balangan ajak masyarakat untuk mengolahragakan masyarakat, dan memasyarakatkan olahraga.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 di Kabupaten Balangan ini juga didukung Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana bersinergi dengan TP-PKK Balangan digelar di kawasan Family Fun Day, terminal Paringin, Ahad (13/11).

Muat Lebih

Dimeriahkan dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan masyarakat di Banua Sanggam.

Direktur RSUD Balangan, Drg Sudirman mengatakan, moment ini harus ingat bahwa Hari Kesehatan Nasional itu jatuh pada tanggal 9 November setiap tahunnya sehingga apa yang terkandung didalamnya adalah menyiapkan olahraga yang mengolahragakan masyarakat, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

BACA JUGA:  BPBD Balangan Targetkan Tiga Destana di 2023

“Momentum yang didalamnya adalah moment sehat, sehat itu sangat penting sekali karena kita selama ini terbelenggu oleh Covid-19 yang cukup mengganggu, cukup membuat kita resah, dan cukup membuat kita khawatir tidak bisa beraktivitas semaksimal mungkin, ” ucap Drg Sudirman

Lebih lanjut Sudirman menyampaikan, pihaknya mengapresiasi masyarakat yang telah ikut meramaikan secara besar-besaran ini.

” Kegiatan kali ini melebihi ekspektasi yang kita harapkan dan itu menandakan bahwa masyarakat perlu sehat dan kita dengan moment hari kesehatan ini kita sehatkan masyarakat, kita memasyarakatkan kesehatan,” paparnya.

Drg Sudirman berharap, mudah-mudahan dengan moment kesehatan ini kita betul-betul memaknai, betul-betul mengingat bahwa disamping kerja keras kita harus memperhatikan kesehatan,

BACA JUGA:  Respon Cepat Jembatan Rusak, Wabup Minta Dinas PU Lakukan Penanganan Segera

“Kerja keras tanpa diimbangi dengan kesehatan kita tidak akan terbentuk kesehatan itu sendiri,” pungkasnya.

Selain dari kegiatan jalan sehat, juga digelar berbagai aksi dan penampilan, salah satunya adalah kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan oleh UTD RSUD Balangan dan PMI Balangan.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait