Gapoktan : BI Lebih dari Dinas Pertanian

Luki Budiarti Ketua Gapoktan Mitra Arjuna (kanan) saat berikan souvernir dengan media, Imam Hanafi Ketua 2 (kiri).

Wartaniaga.com, Batu Jatim – Bank Indonesia (BI) dalam kegiatan Refreshment Media selain memberikan edukasi kepada sejumlah Wartawan, juga mengunjungi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) salah satunya adalah Mitra Arjuna.

Ketua Gapoktan Mitra Arjuna, Luki Budiarti mengatakan bahwa keberhasilan kelompoknya merupakan campur tangan Bank Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Selain memberikan pembinaan BI juga mencarikan solusi persoalan baik pemeliharaan tanaman, pupuk bahkan nutrisi tanaman,”ujar Luki.

Jadi bahkan ada yang bilang lanjut Luki, BI itu lebih pertanian dari dinas pertanian. Maksudnya adalah semua masalah yang terjadi dibantu solusinya oleh BI.

Begitu juga yang disampaikan Imam Hanafi Ketua 2 Gapoktan Mitra Arjuna, menurutnya kelompoknya ini selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Batu, yang resmi memisahkan diri dengan kota Malang sejak tahun 2003 ini.

“Senergi kami dengan Pemko Batu melalui Dinas Pertanian Batu misalnya petani dibantu bibit dan pupuk,”ujar Imam putra asli Batu ini.

Pria yang ramah dengan para awak media inipun mengucapkan terimakasihnya kepada Bank Indonesia yang berkontribusi besar terhadap Gapoktan Mitra Arjuna dan Gapoktan di kota Batu ini.

“Saya atas nama mewakili Gapoktan Mitra Arjuna dan Gapoktan yang ada di kota Batu mengucapkan terimakasih yang tak terhingga, Semoga BI selalu sukses dan terus memberikan yang terbaik untuk rakyat Indonesia,”pungkas Imam.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60