Hasnur Kembali Terpilih Sebagai Ketua PP Kalsel

Wartaniaga.com, Banjarmasin – H Hasnuryadi Sulaiman kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Kalimantan Selatan periode 2022-2027 pada sidang Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII, Sabtu (3/9).

Putra ke-4 pasangan tokoh banua Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB (H Leman) dan Almarhumah Hj Nurhayati ini ini terpilih secara aklamasi setelah mendapat dukungan 13 Pengurus Cabang (MPC) PP kabupaten/kota di Kalsel.
Dalam sambutanya, pria yang akrab disapa Bang Hasnur ini mengucapkan terima kasih karena terpilih sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalsel.
“Mudah-mudahan Allah SWT melancarkan apa yang menjadi janji dan amanah kami untuk bisa menjalankan organisasi ini lebih baik lagi,” jelasnya.
Selain itu, lanjutnya, ia juga meminta bimbingan dan pendampingan kepada MPN Pemuda Pancasila selama menjadi prematur tunggal dalam memimpin organisasi di Kalimantan Selatan hingga menyusun jajaran pengurusnya nanti.
“saya berharap bimbingan dalam menyusun program-program yang nantinya sehingga bisa memberikan pengaruh positif kepada masyarakat,” ujarnya.

Bang Hasnur menegaskan akan melaksanakan Diklat kadar organisasi sesuai jadwal dan arahan organisasi. “Kami akan membuat minimal 3.000 baju Pemuda Pancasila yang nantinya akan diseragamkan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bang Hasnur juga meminta kerjasama kepada pengurus cabang yang sudah dianggapnya sebagai keluarga besar untuk sama-sama mengembangkan organisasi Pemuda Pancasila selama dirinya menjabat selama 5 tahun kedepan.

“Sebagai keluarga besar, sudah saatnya untuk saling bahu-membahu dan mendukung selama menjalankan amanah organisasi masyarakat pemuda pancasila,” imbuhnya.

Bang Hasnur mengatakan jika dirinya tidak segan-segan untuk mengganti kekuatan MPC Pemuda Pancasila yang tidak menjalankan amanah dari organisasi tersebut.
“Marilah kita sama-sama bekerjasama dengan baik sesuai tema kita gawi sabumi, kayuh baimbai dan wajah sampai kaputing. Mudah mudahan kita dapat melaksanakannya dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal MPN Pemuda Pancasila, Arif Rahman mengingatkan bahwa Kalsel ini memiliki potensi yang besar. “Jangan sampai menjadi tikus mati dilumbung padi,” ujarnya.

Sebab, lanjutnya, ketika orang berbicara Kalsel orang akan berpikiran daerah ini memiliki sumber daya alam yang luar biasa dengan segala potensinya. Sehingga jika dikelola dengan baik akan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.
Jangan sampai investor yang ada justru tidak mensejahterakan masyarakatnya. Oleh karena itu, dia meminta agar potensi tersebut bisa dikelola dengan baik.
“Saya harap Pemuda Pancasila tidak hanya menjadi kekuatan sosial politik saja, tapi juga dapat mengembangkan potensi yang ada di Kalsel. Kita harus menjadi organisasi ini memiliki kekuatan, sosial politik dan ekonomi,” pungkasnya.

Reporter : Syarif Wamen
Editor : Hani

Pos terkait

banner 468x60