Peringati Hari Veteran Ke-73, LVRI Kalsel Jiarah ke TMP Bumi Kencana

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Peringatan Hari Veteran Nasional yang ke-73 pada 10 Agustus 2022, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan adakan acara apel bersama dan tabur bunga di TMP Bumi Kencana Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Selain para pengurus daerah, peringatan HUT LVRI ini juga dihadiri Markas Daerah Pemuda Panca Marga (MADA PPM) Provinsi Kalsel, DHD 45 juga isteri-isteri veteran yang tergabung di Mada LVRI Prov Kalimantan Selatan.

Ketua LVRI Provinsi Kalimantan Selatan Letkol Inf (Purn) Sandimin mengatakan bahwa peringatan Hari Veteran Nasional ini untuk melanjutkan nilai-nilai semangat juang 45 dan para veteran yang telah mendahului.

“Kegiatan peringatan ini kita lakukan adalah untuk melanjutkan nilai-nilai semangat juang 45 bagi para veteran yang sudah mendahului kita, begitu juga bagi generasi penerus agar menauladani dan meneruskan perjuangan mereka,”ujarnya.

BACA JUGA:  Ketum DPP PPP Dukung Kader Kalsel Jadi Kepala Daerah

Ketua Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Kalimantan Selatan Drs H Zulfadli Gazali MSi CBA yang juga ikut dalam upacara Hari Veteran juga mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian generasi penerus untuk menauladani perjuangan para veteran dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat berziarah kemakam para pejuang, semoga amal baktinya diterima Allah Swt. Dan kami yang masih hidup ini mudah-mudahan bisa melanjutkan perjuangan mereka,”ungkapnya.

L

Pos terkait