Batakan Hamfes 2022 Promosikan Wisata Daerah Kalsel

  • Whatsapp
H Ahmad Yani SSos MPd - YB7KY Ketua ODKS

Wartaniaga.com, Pelaihari – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) merupakan organisasi radio berbasis dengan hoby elektronik, terutama berkomunikasi menggunakan radio dengan sesama anggota amatir baik lokal maupun mancanegara.

Batakan Ham Festival 2022 yang diadakan Pantai Batakan Baru dari tanggal 16-17 Juli 2022 dalam rangkaian Dirgahayu ORARI yang ke-54 yang jatuh pada tanggal 9 Juli 2022, sekaligus Dirgahayu ORARI Daerah Kalimantan Selatan yang ke-51 tanggal 17 Juli 2022.

Ila dan Laila wisatawan dari Banjarmasin

Menurut Ahmad Yani YB7KY ketua Daerah Kalimantan Selatan, kegiatan dalam rangkaian Dirgahayu ORARI Nasional dan sekaligus ORARI Daerah. Selain ajang silaturahmi, juga diadakan lomba Amatir Radio seperti Asah Terampil Amatir Radio dan lomba slalom fox hunting selanjutnya Indonesia Beach On The Air (IBOTA) di pantai Batakan Baru.

BACA JUGA:  Dongkrak Pelancong, Taman Bekantan Dihias Nuansa Kearifan Lokal

“Antusias peserta mengikuti kegiatan ini luar biasa, seluruh lokal Kalimantan hadir semua. Kalau kami prediksikan hampir ribuan yang datang kesini jadi sepanjang pantai Batakan baru ini dipenuhi anggota ORARI,”ujarnya.

Kegiatan ini selain Interaksi dari Pengurus dan anggota lanjutnya, juga turut mempromosikan wisata daerah Pantai Batakan Baru yang terletak bersebelahan dengan Pantai Batakan Lama berada di Kabupaten Tanah Laut Pleihari dan merupakan destinasi pantai alam dengan berbagai keindahannya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Laila mengetahui adanya Pantai Batakan Baru dari Medsos dan Instagram. Gadis muda berjilbab asal Banjarmasin ini berlibur bersama Lia dan teman-temannya sambil menikmati liburan dan berselfi Ria.

“Kami tahunya tempat ini dari sosial media seperti instagram juga dari teman-teman yang sudah pernah kesini dan baru pertama kali ternyata ramai sekali,”ucapnya.

BACA JUGA:  16 Peserta Berlomba Menjadi Duta Baca

Dia berharap agar Pantai Batakan Baru ini dijaga kebersihannya, karena banyak sampah yang dibuang sembarangan. Sehingga pantai ini terlihat kotor karena juga tidak terlihat bak-bak sampah disekitar pantai ini.

“Pantai ini sangat ramai pada hari libur, tetapi untuk menjaga keindahan dan kebersihan pantai hendaknya pengelola atau petugas menyediakan tempat sampah disetiap sudut dan selalu dibersihkan setiap hari,”tutupnya.

Editor ; Eddy Dharmawan

Pos terkait