HUT Adiyaksa Ke-62, Kejaksaan Negeri Kotabaru Bersih-Bersih Sampah di Pantai Gedambaan

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Kotabaru-Peringatan hari jadi Adiyaksa ke-62 tahun 2022, Kejaksaan Negeri Kotabaru melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di lokasi wisata Pantai Gedambaan Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan sosial ini dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru, Andi Irfan Safruddin, SH, MH pada Minggu (17/07).

Irfan mengatakan, kegitan ini bukan saja dalam memperingati hari jadi Adiyaksa ke-62 tapi juga bertepatan dengan hari jadi Ikatan Adiyaksa Darma Karini Daerah Kotabaru yang ke-22 tahun 2022.

“Kegiatan bersih-bersih sampah di lokasi pantai Gedambaan merupakan partisipasi Kejaksaan Negeri Kotabaru untuk mewujudkan wisata kita yang bersih, indah dan berwawasan lingkungan, terangnya.

Kalau pantai bersih, lanjutnya para wisatawan pasti lebih menikmati keindahan dan kebersihan pantai Gedambaan dan yang berkunjung pun akan lebih banyak lagi berdatangan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian kabupaten Kotabaru dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:  KPPN Pelaihari, Unit Kerja Pertama di Tala dan KPPN Pertama di Kalsel yang Berhasil Raih WBBM

Selain melaksanakan kegiatan bersih-bersih, jajaran Kejaksaan Negeri Kotabaru juga melaksanakan berbagai perlombaan olahraga seperti lomba kelereng, melukis, mengaji.

” Tujuan kegiatan ini untuk memupuk soldarilitas, kekompakan, sesuai dengan tema kita ” Kepastian hukum, humanis menuju pemulihan ekonomi nasional,” kata Irfan.

Dalam perlombaan tersebut selain diikuti seluruh stap Kejaksaan Negeri Kotabaru, keluarga besar Kejaksaan Negeri Kotabaru, pihaknya juga melibatkan para awak media yang bertugas di kabupaten Kotabaru.

” Harapan saya kedepan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah Kotabaru dapat melaksanakan bersih-bersih sampah di tempat-tempat wisata Kotabaru, untuk mendukung penuh pemerintah daerah kabupaten Kotabaru dalam pengembangan kawasan wisata di kabupaten Kotabaru yang tujuannya untuk menambah daya tarik wisatawan berkunjung seluruh tempat wisata di kabupaten Kotabaru, ungkapnya.

BACA JUGA:  Sholat Jum’at di Masjid, Bupati HSU Bagikan Masker untuk Jamaah

Perlombaan yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Kotabaru yang lebih menarik yaitu pertandingan bola dengan menggunakan baju daster sehingga menjadi perhatian khusus para wisatawan yang datang ke wisata Pantai Gedambaan Kotabaru.

Sementara itu, Sekretaris PWI Kotabaru Ardiansyah mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kejaksaan Negeri Kotabaru yang telah melibatkan PWI Kotabaru dalam pelaksanaan kegiatan bersih-bersih sampah dan kegiatan lainnya dalam rangka hari jadi Adiyaksa ke-62 dan hari jadi Ikatan Adiyaksa Darma Karini Daerah Kotabaru yang ke-22 tahun 2022.

“Kami berharap kedepannya Kejaksaan Negeri Kotabaru dapat lebih meningkatkan hubungan harmonis kepada warga Kotabaru serta tetap bersinergritas dengan PWI Kotabaru”, ungkapnya.

Salah satu warga desa Sarang Tiung Muhammad Yohanies mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Kotabaru khususnya kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru yang telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah dilokasi wisata Pantai Gedambaan Kotabaru.

BACA JUGA:  Balangan Kembali Berhasil Turunkan Status PPKM Menjadi Level 1

“Semoga saja kegiatan ini dapat berkelanjutan dan sesuai apa yang di harapkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru untuk mengajak seluruh elemen masyarakat dan satuan kerja perangkat daerah Kotabaru bisa ikut serta dalam melakukan bersih-bersih sampah di tempat wisata, jelasnya.

Reporter : Anaq
Editor : Aditya

L

Pos terkait