Wakil Ketua Komisi II Dukung Produktifitas TPA Banjarbakula

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Wakil Rakyat Kalimantan Selatan terus dorong Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Banjarbakula sebagai salah satu potensi untuk meningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Wakil ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, Muhammad Yani Helmi menjelaskan pihaknya memanggil DLH dan Bappeda yakni dalam rangka mendengar paparan apa-apa saja potensi yang ada pada TPA Banjarbakula.

“Ternyata potensinya luar biasa. Setelah dilakukan pemaparan, ternyata potensi-potensi untuk pendapatan asli daerah ini luar biasa,” ucap Paman Yani.

Potensi tersebut antara lain ialah terkait pendayagunaan limbah dan lain sebagainya. Untuk itu, tambah Paman Yani, harus ada suntikan modal oleh pemerintah daerah untuk membangun sarana dan prasarana penunjang lainnya.

BACA JUGA:  Penyuluh Agama Dapat Kenaikan Honor

“Kita tadi sudah menghitung bersama kawan-kawan DLH dan ternyata sangat menguntungkan, sehingga tinggal apakah ini menjadi skala prioritas pada pemerintah kita di perubahan nanti untuk dilaksanakan, kita akan bicarakan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kalsel, Dr. Ariadi Noor, M.Si., menerangkan bahwa terkait BLUD TPA Banjarbakula ini pihaknya bersama Komisi II DPRD Kalsel sudah selaras dengan pola pikir yang dibangun, yaitu menjadikan BLUD TPA Banjarbakula menjadi betul-betul produktif.

“Tadi sudah kita lihat apa-apa saja permasalahan dan kebutuhan yang ada untuk meningkatkan target pendapatan asli daerah, bahkan ada potensi lebih dari 3 miliar dalam setahun,” pungkas Ariadi Noor.

Editor: Aditya

Pos terkait