Pemprov Kalsel Siap Fasilitasi Pembangunan Sekolah Olahraga

  • Whatsapp
Hermansyah

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan membangun sekolah khusus olahraga guna menunjang kemajuan atlet banua. Ini juga selaras dengan program desain olahraga nasional.

Dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan, Hermansyah di Banjarmasin, Senin (20/6/2022), pada saat ini di Kalsel sendiri baru ada kelas khusus olahraga (KKO) sehingga kedepan perlu dikembangkan lagi. Karena pihaknya menilai sekolah yang layak untuk dijadikan sekolah khusus olahraga Salah satu sekolah yang layak kita kembangkan adalah SMA Banua.

“Jadi yang patut kita kembangkan nantinya yaitu SMA Banua untuk menjadi sekolah khusus olahraga,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut nantinya
Dispora kalsel akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalsel terkait sekolah olahraga ini.

BACA JUGA:  Supian HK Apresiasi Kinerja 5 Tahun Kepemimpinan Sahbirin Noor-Rudi Resnawan

“Dari komunikasi yang kami dapat, Disdik Kalsel siap-siap saja untuk SMA Banua dijadikan sekolah khusus olahraga,” kata Hermansyah.

Menurut Hermansyah dengan adanya sekolah ini, dapat membina murid-murid potensial. Sehingga selain sekolah mereka juga dapat menginap disana.

Sebab, jika hanya melaksanakan KKO para atlet masih terbebani dengan pembelajaran umum yang mengikat mereka untuk tidak latihan. “jadi diharapkan mereka tidak ada beban lagi,” ujarnya.

Seain itu, jika pihak swasta berkeinginan membangun sekolah olahraga juga di Kalsel namun saat ini pihak Dispora kata Hermansyah akan mencoba dulu mengembangkan dari pemerintah provinsi

“Sampai saat keinginan membuat sekolah olahraga ini peraturannya sedang digodok DPRD Kalsel,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Hj Siti Wasilah ; Sosok Ibu Adalah Pendidikan Utama Bagi Anak

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait