Pengurus Mabicab, Kwarcab dan LPP Gerakan Pramuka HSS Dilantik

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Hulu Sungai Selatan (HSS) masa bakti 2022-2027 beserta pengurus diantaranya yaitu para Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah terkait yang dilantik oleh Karyono Ibnu Ahmad Selaku Wakil Ketua bidang Pembinaan Anggota Dewasa yang mewakili Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kalsel Raudatul Jannah bertempat di Pendopo Kabupaten.

Setelah dilantik menjadi Ketua Mabicab, kemudian Bupati HSS melantik Syamsuri Arsyad menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS beserta para pengurus masa bakti 2022-2027 yang sebelumnya terpilih pada Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka HSS.

Selain Kwarcab, Bupati selaku Ketua Mabicab juga melantik Drs. H. Iwan Friady, M.AP selaku Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka HSS masa bakti 2022-2027 beserta pengurus.

BACA JUGA:  Wabup Takziah ke Rumah Duka Ketua MUI Daha Utara

Dikatakan Bupati Fikry selaku ketua mabicab mengatakan pengurus yang di lantik dapat memberikan sesuatu yang berarti untuk gerakan pramuka.

“Tantangan semakin berat, sehingga Pramuka harus berperan serta mengambil peran untuk menyiapkan generasi muda kita menjadi generasi yang tangguh, generasi yang siap, generasi yang kuat, dengan berbagai persoalan-persoalan ke depan.” ucap Bupati, Selasa (14/6).

Bupati juga mengatakan bahwa geliat Pramuka tetap ada meski 2 tahun lebih pandemi Covid-19 menghalangi berbagai kegiatan.

Dirinya sangat bersyukur karena pada saat ini pandemi Covid-19 sudah mulai landai sehingga membangkitkan lagi geliat semangat Gerakan Pramuka.

L

Pos terkait