Mengenal Pulau Curiak, Habitat Undang, Bawal Hingga Bekantan

  • Whatsapp

Atau bisa juga melalui desa Ujung Panti dari Banjarmasin ke Jalan Brigjend Hasan Basri melewati Jembatan Sei Alalak seterusnya ke desa Alalak Berangas dan sampai ke desa Ujung Panti kemudian naik Kelotok (perahu bermesin) menyeberang ke Pulau Curiak.

Kalau ingin menikmati pemandangan sungai bisa juga naik Kelotok melalui beberapa tempat, pertama via taman siring pasar terapung Jalan Pear Tendean dengan sewa Kelotok (Pulang-Pergi) biaya antara Rp 350 ribu – 450 ribu.

Kemudian melalui pelabuhan Museum Wasaka Jalan Pangeran Hidayatullah dan Jalan Banua Anyar dengan Kelotok biayanya untuk PP sama antara Rp 350 ribu – 400 ribu.

Sedangkan kapasitas penumpang satu buah Kelotok bisa menampung 20 orang, ada juga yang sampai 30 orang, tergantung besar kecilnya Kelotok yang dipergunakan .

BACA JUGA:  Batu Permata dan Potensi Wisata

“Bagi pengunjung pulau Curiak hendaknya mengontak kami terlebih dahulu, bisa dilihat di website kami yaitu Sahabat Bekantan Indonesia (SBI) atau bisa telpon WA saya di nomor 0853-4953-9455/0812-5826-2218.”ujar Nafisah salah satu relawan SBI kepada Wartaniaga.com, Rabu(8/6).

Dia menambahkan, apabila ada jadwal rencana kunjungan rombongan kepulau Curiak tidak salaing bertabrakan, mengingat kawasan ini terbatas serta juga memerlukan ketenangan.

Pos terkait