Peresmian Jembatan HKSN Patih Masih

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Jembatan HKSN Patih Masih resmi dapat dipergunakan oleh masyarakat umum.

Hal tersebut juga merupakan bukti pencapaian pelaksanaan pembangunan tahun pertama periode kedua Ibnu Sina – Arifin dengan visi misi Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan jembatan HKSN Patih Masih sudah dinantikan oleh masyarakat sebagai salah satu jalur transportasi.

“Kalau pagi sore jembatan dulu itu kan macet luar biasa, karena pembangunan dikawasan ini juga sangat pesat rumah, sudah seharusnya memang diganti dengan yang baru,” bebernya.

Ia berpesan kepada seluruh warga setempat agar senantiasa menjaga dengan sebaik-baiknya Jembatan HKSN Patih Masih tersebut, sehingga kenyamanan dan keindahan jembatan untuk mendukung kemudahan transportasi setempat bisa berjalan dengan lancar.

“Mohon bapak dan ibu warga sekitar, menjaga disini adalah warga sekitar, jangan sampai kawasan ini menjadi rusak,” pesannya.

Kemudian, H Ibnu Sina meminta izin kepada para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat untuk memberi nama Jembatan tersebut dengan nama Jembatan Patih Masih, mengingat Patih Masih merupakan satu dari lima Pahlawan yang ada jauh sebelum lahirnya Kesultanan Banjar.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Jembatan HKSN Patih Masih pada hari ini, 17 Ramadan 1443 H atau 19 April 2022 saya nyatakan kita resmikan penggunaannya, semoga bermanfaat bagi warga,” imbuhnya.

 

Editor: Aditya

Pos terkait

banner 468x60