FKPT Kalsel Gelar Workshop Ekspresi Indonesia Muda

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalsel yang membidangi Pemuda dan Pendidikan menggelar Workshop bertajuk Ekspresi Indonesia Muda, Rabu (20/4/2022) di Gedung PWI Kalsel.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Pelibatan Pemuda Dalam Pencegahan Radikalisme dan Terorisme Dengan Pitutur Kebangsaan’ tersebut diikuti oleh 115 orang yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan perwakilan organisasi kepemudaan di Kalsel.

Ketua FKPT Kalsel, Aliansyah Mahadi mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi pihaknya dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) guna memberikan perlindungan terhadap para pemuda dari paparan faham-faham radikalisme dan terorisme.

Dijelaskannya, dari data tahun 2020 sebanyak 15,2 persen masyarakat masuk dalam indeks potensi radikal.

“Data menunjukan 85 persen dari 15,2 persen yang masuk dalam indeks potensi radikal itu adalah anak muda. Ini hal yang luar biasa,” ucapnya.

BACA JUGA:  Walikota Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Gang Penghulu

Belum lagi ujarnya, penyebaran konten-konten berbahaya di media sosial yang membayangi para generasi muda.

“Untuk itu kegiatan ini adalah upaya kita membentengi para kaum muda. Paling tidak mereka memiliki bekal untuk menangkal intoleran dan faham radikal,” lanjutnya.

Sementara itu Direktur Perlindungan BNPT RI, Brigjen Pol Imam Margono yang hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut juga memberikan penjelasan tentang pentingnya upaya untuk membentengi para pemuda dari faham- faham radikal.

Pos terkait