Pemko Bakal Gelar Pasar Ramadhan 2020 di Depan Balai Kota

  • Whatsapp
Pemko Bakal Gelar Pasar Ramadhan 2020 di Depan Balai Kota

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pasar Wadai atau Pasar Ramadhan yang dilakukan Pemko Banjarmasin di kawasan Taman Kamboja, Banjarmasin pada tahun 2019 lalu dinilai kurang efektif. Pasalnya perputaran uang di pasar tersebut sangat berbeda jauh jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dalam dialog bersama warga Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Banjarmasin.

“Tahun lau pasar ramadhan terjadi penurunan pengunjung, sehingga menjadi evaluasi tersendiri bagi Pemko Banjarmasin,” ucapnya pada warga Sungai Baru, Kamis (05/03) Siang.

Ia menyebut, untuk Ramadhan 2020 ini Pasar Ramadhan akan dikembalikan ke tempat sebelumnya, yaitu di depan Gedung Balai Kota Banjarmasin.

“Tahun sebelumnya ketika Pasar Ramadhan di depan kawasan Pemko Banjarmasin, pengunjungnya lebih banyak dan perputaran uang disana otomatis akan lebih besar,” ujarnya.

BACA JUGA:  Naga HSU Berbagi Donasi untuk Masyarakat

Menurutnya, jika pasar tersebut dikembalikan ke tempat awal yaitu di depan Pemko Banjarmasin, minimal 2000 pegawai Pemko yang menjadi pelanggan setianya.

“Sehabis pulang kerja biasanya para pegawai kita mampir ke pasar itu untuk membeli hidangan berbuka puasa di rumah,” tuturnya.

Orang nomor sati di Banjarmasin itu menilai ketika pasar ramadhan dilakukan di kawasan kamboja, jalur masuk dan keluar pembeli terkadang bisa membuat kemacetan sehingga mengurangi minat warga untuk datang kesana.

L

Pos terkait