Objek Wisata di Kalsel Mulai Ramai

Foto berita objek wisata

Wartaniaga.com, Pelaihari – Kendati masih dalam pengawalan protokol kesehatan, dunia pariwisata di Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah mulai terlihat bergerak.

Program penanggulangan pandemi Covid-19 di Kalsel rupanya berjalan baik sehingga, beberapa tempat wisata di Banua ini mulai memperlihatkan geliatnya.

Walaupun masih ada beberapa tempat wisata yang belum dibuka, namun beberapa diantaranya sudah mulai dibuka untuk menarik wisatawan.

Beberapa tempat tersebut diantaranya kawasan wisata pantai di Tanah Laut, yakni Takisung dan sekitarnya.

Disampaikan Hervina, warga Tanah Laut, kunjungan wisatawan lokal kepantai dikawasan Pelaihari sudah mulai menunjukkan peningkatan terlebih untuk Pantai Wisata Batakan, Takisung, dan terbaru THR.

“Sejak dibuka kembali setelah pandemi, kawasan pantai mulai banyak dikunjungi masyarakat, terlebih dihari libur,” ucapnya.

Hal itu menunjukkan bahwa pariwisata sudah mulai bangkit kembali di Banua ini, kendati masih dalam pengawalan protokol kesehatan antusias masyarakat masih cukup tinggi.

“Sudah lama kita tak berwisata, melihat situasi sudah mulai membaik kita mengajak keluarga serta saudara coba berwisata ke pantai, dan masih cukup menyenangkan,” ucap Mariani Warga Kota Banjarbaru.

Menurutnya sutuasi sudah mulai membaik, asalkan tetap menjaga protokol kesehatan, berwisata alam dianggap cukup aman karena dilakukan dialam terbuka.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60