ASPPI Kalsel Gandeng Amanah Borneo Park untuk Pulihkan Pariwisata Kalsel

  • Whatsapp
Ketua DPD ASPPI Kalsel, Mutia Amana Nastiti bersama Direktur Operasional Amanah Borneo Park, Yulianjar Wati

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Pandemi Corona membuat sektor pariwisata ikut kena imbahnya.Berbagai upaya dilakukan mulai pemerintah pusat dan daerah, hingga pelaku pariwisata, untuk memulihkan kondisi yang membuat industri pariwisata terpuruk.Upaya pemulihan pun dilakukan mulai membenahi kembali destinasi-destinasi wisata termasuk mempersiapkan sarana protokol secara matang.

Setidaknya hal ini dilakukan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Kalimantan Selatan dengan mengandeng Amanah Borneo Park (ABP). Salah satunya adalah dengan meningkatkan kemitraan dan kerjasama mendorong percepatan pemulihan pariwisata di Banua. Sebagai tindak lanjut dari komitmen bersama ini, jajaran ASPPI DPD Kalsel melakukan kunjungan ke Amanah Borneo Park (ABP), di kawasan Taruna Bhakti RT 12, Kelurahan Palam,Banjarbaru, Sabtu (28/11). Kunjungan spesial bagi penggiat pariwisata Kalsel ini disambut hangat jajaran Amanah Borneo Park.

BACA JUGA:  Potret Manusia Sungai, Kearifan Lokal Urang Banjar Tempo Dulu

Ketua DPD ASPPI Kalsel, Mutia Amana Nastiti, mengatakan kunjungan mereka sendiri dapat menjadi ajang untuk membangun kapasitas dan kapabilitas dalam memulihkan pariwisata di Kalsel.Sehingga melalui kunjung inilah terus terjaga komunikasi dan meningkatkan networking , sehingga dapat saling berkolaborasi dan menjadikan sektor pariwisata kembali bangkit dan menjadikan Kalsel sebagai destinasi wisata yang aman, nyaman dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“ Ini merupakan salah satu langkah konkrit DPD ASPPI Kalsel membangun komunikasi dan berkolaborasi membangkitkan kembali pariwisata khusus di banua kita. Mau tidak mau kita harus bersama-sama mendorong percepatan pemulihan sektor pariwisata ini. Alhamdulillah keinginan kawan-kawan bagaimana ikut berperan langsung mendorongan pengembangan wisata kalsel disambut baik Amanah Borneo Park,” jelas Mutia, saat ditemui wartawan di kawasan Borneo Park, Sabtu (28/11).

Pos terkait