PD Pemuda Panca Marga Kalsel Ziarahi Makam Pahlawan Pangeran Antasari

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pengurus Daerah (PD) Pemuda Panca Marga (PPM) Kalimantan Selatan ziarahi Makam Pahlawan Nasional Pangeran Antasari di Komplek Pemakaman Malkon Temon Sungai Jingah Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini dalam rangkaian Dirgahayu Pemuda Panca Marga yang ke-41 yang jatuh pada tanggal 22 Januari 2022 ini, Jum’at (21/1/2022).

Hari ulang tahun kali ini bertemakan ‘’PPM Sebagai Anak Biologis LVRI Siap Menyosialisasikan JSN 45 Sebagai Implementasi Dalam Pengamalan Pancasila, UUD 1945”.

“Selain ziarah ke makam Pangeran Antasari kita juga menziarahi Panglima Batur yang satu komplek pemakamannya dengan P Antasari,”ujar Arianto Ketua PD PPM Kalimantan Selatan.

Ziarah kali ini adalah untuk mengenang kembali Pahlawan Nasional Pangeran Antasari yang berjuang melawan Belanda tanpa mengenal lelah bahkan ada istilah Haram manyarah (tidak boleh menyerah) “waja sampai kaputing” (perjuangan sampai tetes darah penghabisan).

“Sebagai generasi muda terutama PPM kita tidak boleh melupakan jasa-jasa perjuangan para Pahlawan, terus berjuang dalam segala bidang untuk meneruskan cita-cita luhur bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tutup Arianto.

Kilas Balik Sejarah Pangéran Antasari.

Pos terkait

banner 468x60